AdvertorialDPRD Kota Samarinda

Sopian Soroti Minimnya SMP Negeri di Wilayah Samarinda Seberang

270
×

Sopian Soroti Minimnya SMP Negeri di Wilayah Samarinda Seberang

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor. (Dok/Media Kata)

terbit: 30 mei 2023

teks foto: Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor. (Dok/Media Kata)

Sopain Soroti Minimnya SMP Negeri di Wilayah Samarinda Seberang

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor turut prihatin dengan minimnya Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kota Samarinda, terutama di Daerah Samarinda Seberang.

Sopian menyoroti minimnya SMPN di Samarinda Seberang, yang diketahui hanya terdapat dua SMP Negeri, yaitu SMPN 3 dan SMPN 46.

Terlebih, di mana sekarang Kota Samarinda sudah menerapkan sistem Zonasi, yang di mana calon peserta didik hanya bisa masuk sekolah yang dekat dengan lingkungannya saja.

“Pada sistem zonasi, masih ada Daerah yang minim sekolah dan juga di wilayah tertentu tidak termasuk sistem zonasi juga, tentu ini akan menyulitkan siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya,” ungkapnya.

Kemudian, ia meminta kepada Dinas Pendidikan (Dispen) untuk mencari solusi untuk mengatasi masalah pada sistem zonasi tersebut, terutama di Samarinda Seberang.

“Dinas Pendidikan harus mencarikan solusi untuk anak anak dan adik adik kita yang di Samarinda Seberang untuk terus bisa melanjutkan pendidikannya di Sekolah Negeri,” ucapnya.

Selanjutnya, Legislator Basuki Rahmat ini menegaskan bahwa pembangunan Gedung sekolah baru sudah di ajukan ke Dinas Terkait pada saat Hearing beberapa waktu lalu.

“Dalam hearing lalu sudah kita ajukan, cuman terkendala di anggaran karena masih ada pertimbangan untuk membangun sekolah baru,” katanya.

Terakhir, Politisi Golkar ini pun berharap, agar Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk bisa merealisasikan pembangunan Sekolah SMPN baru di Samarinda Seberang.

“Sehingga siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikannya di SMP negeri bisa tertampung dengan optimal,” tandasnya. [ADV/ISN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *