Scroll untuk baca artikel
Diskominfo Kukar

Kembali Berprestasi, Kukar Rebut Rekor MURI Pesapu Terbanyak se-Indonesia

188
×

Kembali Berprestasi, Kukar Rebut Rekor MURI Pesapu Terbanyak se-Indonesia

Sebarkan artikel ini
Penyerahan piagam rekor MURI pesapu terbanyak se-Indonesia kepada Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin.(Azmi/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Warga Kutai Kartanegara, pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) baru, dengan pemakaian 2.000 pesapu. Rekor MURI ini digelar bertepatan dengan Kukar Land Festival 2023 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, pada Jumat (22/9/2023) malam.

Rekor MURI Pesapu ialah, penggunaan ikat kepala khas Kutai Kartanegara (Kukar).

Senior Costumer Relation Manager MURI Andre Purwandono mengatakan, kegiatan MURI pada hari ini mencatat penggunaan tutup kepala pesapu terbanyak se-indonesia.

“Jadi pada hari ini Museum Rekor Indonesia, mencatat sebuah kegitan mengenakan tutup kepala pesapu terbanyak,” ucapnya.

Penetapan rekor MURI ini diawali dengan proses verifikasi dari pihak muri melalui perhitungan pemakai pesapu di pintu masuk Kukar Land Festival.

“Pada awal acara tadi, kami sudah melakukan verifikasi dengan membagikan pesapu sebagai point check di pintu masuk (Stadion Aji Imbut) dan kami memiliki catatan penilaian kelayakan rekor muri,” pungkas Andre Purwandono.

Pemberian piagam MURI diserahkan kepada Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, dan disaksikan langsung dihadapan para warga Kukar yang menghadiri Kukar Land Festival 2023.

“Hari ini kita menciptakan sejarah baru di Indonesia dengan penggunaan Pesapu terbanyak. Melalui event besar ini, kita berharap dapat memperkenalkan budaya Kukar ke seluruh penjuru Indonesia” ujar Wakil Bupati Rendi Solihin.

[ADV/MII/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *