Diskominfo Kukar

Bupati Kukar Harap Wujudkan Kesejahteraan Rakyat Lewat FKR 2023

132
×

Bupati Kukar Harap Wujudkan Kesejahteraan Rakyat Lewat FKR 2023

Sebarkan artikel ini
Bupati Kukar, Edi Damansyah memberikan sambutan.(Azmi/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Pembukaan Festival Kota Raja 2023 oleh Bupati Kutai Kartanegara di Lapangan Parkir Stadion Rondong Demang, pada Minggu (10/09/2023).

Acara pembukaan di tandai pemukulan gendang oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) dan acara tersebut juga dimeriahkan oleh Sanggar tari Sinduru dari Muara Wis, Sanggar tari Prodeo Art dan tarian Dayak Modang.

Dalam sambutanya Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan bahwa Festival Kota Raja (FKR) ini, merupakan salah satu event unggulan Kabupaten Kutai Kartanegara dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan hal ini sejalan dengan Program Dedikasi Kukar Idaman dalam program Kutai Kartanegara Kaya Festival (K3F).

FKR pun dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-241 Kota Tenggarong.

“Ini sesuai dengan misi ke 3 dalam RPJMD untuk memperkuat Pembangunan Ekonomi Berbasis Pertanian, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujar Bupati Kukar dalam sambutannya.

Menurut Edi, Pasca FKR ini akan banyak event yang sudah menanti dan ia berpesan bahwa bukan hanya pelaksanaan even ini saja tetapi kedepannya bisa membawa dampak terhadap masyarakat luas, seperti meningkatnya jumlah wisatawan ke Kukar. Adanya perputaran ekonomi dari transaksi yang terjadi selama event baik dari kuliner, souvenir, maupun produksi penunjang event.

Bupati juga berharap pelaksanaan event ini membawa efek domino (Multi Flyer Effect) terhadap ekonomi masyarakat Kukar Secara Umum dan masyarakat Tenggarong khususnya, yang sejalan dengan visi Pembangunan Jangka Menengah Daerah yaitu Terwujudnya Kukar yang Sejahtera dan Berbahagia.

Sekedar informasi, FKR ini akan berlangsung mulai dari tanggal 10 hingga 16 September 2023 yang akan di meriahkan dengan berbagai Kegiatan dan lomba seperti lomba Miskat, Lomba tari Jepen, lomba tarsul, lomba ngapeh, lomba kuliner, lomba senam kreasi, zumba party dan gowes Wisata Idaman. 

Baca Juga :  Kembali Berprestasi, Kukar Rebut Rekor MURI Pesapu Terbanyak se-Indonesia

[MII/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *