Wakil Bupati Kukar Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin dalam agenda Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95.(Dok: Kominfo Kukar)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Dengan balutan busana adat Kutai, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin, menjadi pimpinan Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95. Upacara berlangsung khidmat di Lapangan Kantor Bupati Kukar, pada Sabtu (28/10/2023).

Turut hadir dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, Kasdim 0906 KKR Mayor Inf Mhafudz, Sekertaris Daerah Kukar Sunggono, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polres Kukar, Satpol PP Kukar, BPBD Kukar, Damkar Matan Kukar, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Masyarakat, Siswa-Siswa yang berada di Kukar (SD,SMP dan SMA), serta para tamu undangan lainnya.

Pada peringatan Sumpah Pemuda ke-95 kali ini, mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”.

Sesuai amanat dari Kementerian Pemudan dan Olahraga (Kemenpora) terkait dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin menyatakan bahwa untuk memajukan Kabupaten Kukar diperlukannya dorongan dan gotong royong dari semua lapisan termasuk para pemuda.

“Semua harus menumbuhkan semangat juang kolaborasi, gotong royong dari semua stakeholder dan lapisan masyarakat,” ungkap Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin.

Rendi Solihin juga berpesan kepada generasi muda, untuk lebih tangguh dan mengencangkan semangat diri. Hal ini dikarenakan, tingginya persaingan pada sektor apapun dengan hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

“Harapan kami untuk pemuda-pemudi, tidak bisa gerak lambat, hari ini kita dituntut untuk gerak cepat untuk pembangunan Kukar,” ujarnya.

Lebih lanjut Rendi Solihin kembali menegaskan sembari mengingatkan pentingnya kepada para generasi muda untuk terus menciptakan ide dan gagasan juga aksi nyata.

“Jangan sampai kita banyak menonton, melihat saja perkembangan di wilayah kita, yang nanti bakal di dominasi orang-orang luar Kukar, maka dari itu pemuda kita harus semangat untuk unjuk gigi di wilayahnya sendiri,” demikian pintanya.

Baca Juga :  Dorong Pemasaran Produk Lokal, Diskop-UKM Kukar Sarankan Pakai E-Katalog

[ADV/MII/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *