Scroll untuk baca artikel
Diskominfo Kukar

Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup Kukar 2023 Resmi Dimulai

64
×

Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup Kukar 2023 Resmi Dimulai

Sebarkan artikel ini

Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2023.(Dok)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Staf Ahli Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Bidang Administrasi Umum Ahyani Fadianur Diani, membuka Kejuaraan Bulutangkis Piala Bupati Kukar di Gedung Bulutangkis DPRD Kukar, pada Rabu (1/11/2023).

Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2023 merupakan hasil barapan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora). Diikuti oleh 445 total peserta, dari berbagai kalangan usia yang berasal dari seluruh kecamatan yang berada di Kukar.

Dalam pertandingan ini, terdapat beberapa kategori perlombaan diantaranya : kategori Usia Dini putra-putri (tunggal), kategori Anak-Anak putra-putri (tunggal), kategori Pemula putra-putri (tunggal), kategori Remaja putra-putri (tunggal dan ganda), kategori Taruna putra-putri (tunggal dan ganda), serta kategori veteran (ganda).

Bupati Kukar Edi Damansyah, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Kukar Ahyani Fadianur Diani mengatakan, melalui pertandingan ini dapat menjadi wadah penyaringan atlet bulutangkis terbaik yang berada di Kukar. Hal ini menjadi langkah awal dalam mempersiapkan segala turnamen yang akan datang seperti event provinsi, nasional maupun internasional.

“Semoga dengan adanya kejuaraan Bupati Cup bulu tangkis Kutai Kartanegara tahun 2023 atlet Kukar lebih siap dan matang dalam menghadapi event nasional dan internasional, serta adanya regenerasi atlet,” ungkap Ahyani Fadianur Diani saat membacakan sambutan Bupati Kukar.

Diakhir sambutannya, Edi Damansyah berpesan kepada seluruh atlet dan kontingen yang akan bertanding agar bisa menunjukkan kemampuan terbaik, melalui semangat juang yang tinggi, serta junjung tinggi sportivitas dan keselamatan bersama.

“Semangat juang, pantang menyerah, bekerjasama, dan berkompetisi menjadi yang terbaik merupakan unsur-unsur yang dapat diperoleh dengan berkompetisi dalam bidang olahraga,” imbuhnya.

Disisi lain Ketua Panitia sekaligus Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kukar Zukran berharap melalui kejuaraan seperti ini dapat memancing bakat atlet yang berada di Kukar.

“Kita harapkan atlet-atlet atau anak-anak kita ini akan bisa berprestasi di masa yang akan datang,” ujar Zukran.

[ADV/MII/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *