AdvertorialDPRD Kab. KutimKabupaten Kutai Timur

Basti Tegaskan Pentingnya Memastikan Tiap Kecamatan Memiliki Kemampuan Cetak KTP

932
×

Basti Tegaskan Pentingnya Memastikan Tiap Kecamatan Memiliki Kemampuan Cetak KTP

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kutai Timur, Siang Geah
Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kutai Timur, Siang Geah

Sangatta – Pemerintah daerah Kabupaten Kutai Timur terus mendorong percepatan dan efisiensi proses pendataan Kartu Tanda Penduduk (KTP) melalui inisiatif terbaru. Basti Sangga Langi, Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Kutai Timur, menyoroti perkembangan positif dalam upaya pelayanan administrasi kependudukan yang diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat.

Langkah terbaru yang diambil adalah pendekatan lebih langsung dalam pendataan dan pencetakan KTP. Sangga Langi mengungkapkan, “Pendataan KTP sekarang telah dipercepat, dan petugas terlibat langsung dalam mencapai warga. Inisiatif ini sangat positif dan telah diperkuat melalui rapat internal.”

Langi juga menegaskan pentingnya memastikan setiap kecamatan memiliki kemampuan untuk mencetak KTP sendiri. Langkah ini diambil guna mempercepat pelayanan kepada masyarakat. “Kami berharap agar setiap kecamatan dapat mandiri dalam mencetak KTP, sehingga masyarakat tidak perlu melakukan perjalanan jauh ke kecamatan lain. Selain KTP, pencetakan Kartu Keluarga juga dapat diupayakan secara mandiri,” katanya.

Selain upaya percepatan tersebut, pemerintah daerah juga merencanakan sistem yang memungkinkan warga untuk melakukan pendataan secara online. Langkah ini diharapkan dapat memudahkan akses masyarakat dan mengurangi beban administrasi.

“Semoga semua langkah ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat Kabupaten Kutai Timur. Efisiensi dalam administrasi kependudukan adalah salah satu cara untuk memberikan pelayanan yang lebih baik,” tutup Sangga Langi.

Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan layanan publik dan efisiensi administrasi kependudukan, demi kesejahteraan masyarakat.ADV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *