Scroll untuk baca artikel
Disdikbud Kaltim

Aplikasi Srikandi Beri Kemudahan Bagi Pengelolaan Administrasi Sekolah

155
×

Aplikasi Srikandi Beri Kemudahan Bagi Pengelolaan Administrasi Sekolah

Sebarkan artikel ini

Kepala Sekolah SMA 16 Samarinda, Abdul Rozak.(Dok)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegras (Srikandi) hadir, sebagai solusi untuk meningkatkan efisiensi dalam administrasi sekolah. Salah satu aspek yang paling menguntungkan adalah kemudahan dalam pengiriman surat.

Kepala Sekolah SMA 16 Samarinda, Abdul Rozak menyatakan, dengan adanya aplikasi ini, proses administrasi sekolah menjadi lebih cepat dan efisien, tanpa memerlukan pengiriman manual yang memakan waktu dan biaya.

Ini sangat menguntungkan bagi sekolah, apa lagi ketika ada surat menyurat tidak perlu diantar. Kami sangat bersyukur dengan adanya inovasi ini,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Samarinda.

Salah satu keunggulan utama Aplikasi Srikandi adalah eliminasi kebutuhan pengantaran surat secara fisik. Kini, surat menyurat dapat diselesaikan secara digital, menghemat waktu serta upaya yang biasanya diperlukan untuk mengantar surat dari satu tempat ke tempat lain.

“Hal ini tidak hanya mengurangi beban tugas staf sekolah, tetapi juga memungkinkan fokus lebih besar pada kegiatan pendidikan yang lebih esensial,” tutur Rozak.

Rozak mengungkapkan, ketika sekolah mengadopsi Aplikasi Srikandi, mereka tidak hanya mendapatkan keuntungan dalam pengiriman surat, tetapi juga mendapatkan manfaat tambahan.

Sebab, setiap kepala sekolah dan kepala tata usaha diberikan tab. Tab tersebut tidak hanya sebagai media untuk mengakses aplikasi, tetapi juga menjadi alat bantu yang efisien dalam pekerjaan sehari-hari.

“Kami berharap ini dapat menjadi alat bantu yang efisien dalam pekejaan kami tiap hari,” pungkasnya.

[ADV/DISDIKBUD/EWI/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *