Scroll untuk baca artikel
AdvertorialDaerahDPRD Prov. KALTIM

Nidya Listiyono : Aspirasi Masyarakat Samarinda Jadi Pedoman Perubahan

354
×

Nidya Listiyono : Aspirasi Masyarakat Samarinda Jadi Pedoman Perubahan

Sebarkan artikel ini

Dok. Kota Samarinda Provinsi Kaltim. (Ist)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA– Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Nidya Listiyono, tengah berupaya mewujudkan aspirasi masyarakat Samarinda, berdasarkan hasil kegiatan Resap Aspirasi (Reses).

Reses adalah agenda rutin yang dilaksanakan oleh anggota dewan. Pasalnya, agenda tersebut berfokus menerima setiap masukan dan aspirasi masyarakat, serta menghimpunnya. Yang kemudian akan di pilah oleh anggota dewan, guna dimasukan dalam daftar list proritas, untuk segera diwujudkan.

Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono mengungkapkan, keberadaannya sebagai anggota dewan merupakan perwujudan penyambung lidah masyarakat. Menurutnya, memastikan masyarakat memenuhi hak-haknya sebagai warga adalah tugasnya sebagai legislator.

“Kami tentu sebagai wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Kota Samarinda berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan dalam meningkatkan aksesibilitas melalui perbaikan jalan dan gang-gang kecil,” ujar Nidya, Selasa (7/11/2023).

Legislator Kaltim itu menyatakan, pihaknya akan berupaya secara maksimal untuk memenuhi harapan masyarakat. Terkhusus pembangunan infrastruktur jalan, drainase, lampu jalan, dan sarana ibadah.

Drainase dan banjir, lanjutnya, adalah persoalan yang mesti menjadi prioritas utama di Samarinda. Pasalnya, ketidaknyamanan masyarakat dalam beraktifitas, ditakutkan akan berimbas kepada hal penting lainnya.

Nidya pun berkomitmen, akan meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur seperti drainase dan lampu jalan, agar persoalan terkait kenyamanan masyarakat Samarinda, dapat diminimalisir secara signifikan.

“Kami juga akan mengusahakan agar lampu jalan diperbaiki dan ditingkatkan. Langkah ini akan membantu meningkatkan keamanan di malam hari dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan,” kata Nidya.

Tak ketinggalan, ia pun menyoroti sarana-sarana ibadah yang dinilainya perlu proses perbaikan dan pengembangan. Ia juga menuturkan, hal tersebut sedang dalam proses perhatian. Agar kenyamanan beribadah dapat dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Desa-Desa Di Sepaku: DPRD PPU Tekankan Urgensi Solusi Dari Pemerintah Pusat

Politisi Fraksi Golkar menegaslan, memberikan ruang yang nyaman dan aman bagi warga adalah pedoman utama bergeraknya anggota dewan

“Kami adalah wakil rakyat, dan aspirasi masyarakat adalah panduan utama kami” tegasnya Nidya.

Legislator daerah pemilihan Samarinda itu menuturkan, pihaknya akan bekerja sama dengan Pemerintah dan lembaga terkait. Guna menciptakan perubahan Kota Samarinda ke arah yang lebih baik.

“Dengan kerja keras bersama-sama, perubahan Samarinda yang lebih baik akan menjadi kenyataan,” tutup Nidya

[ADV/RUL/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *