AdvertorialDaerahDPRD Prov. KALTIM

Sapto Setyo Pramono Gelar Wawasan Kebangsaan Di Sempaja Selatan

309
×

Sapto Setyo Pramono Gelar Wawasan Kebangsaan Di Sempaja Selatan

Sebarkan artikel ini

Dok.Anggota DPRD Kaltim Sapto Setyo Pramono menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Kota Samarinda.(Syahru/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) kepada masyarakat.

Anggota DPRD Kaltim Sapto Setyo Pramono pun turut menggelar sosialisasi tersebut di daerah pemilihannya, yakni Kota Samarinda.

Sapto memulai pelaksanaan Sosbang di di Waroeng Gunung Jalan Perjuangan No 45 Kelurahan Sempaja Selatan, Kota Samarinda, Rabu (8/11/2023) pukul sore. Saat itu, kedatangannya disambut warga dengan hangat dan penuh antusias.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat menjadi semakin rukun dan guyub, serta dapat menjaga keamanan, khususnya di Kelurahan Sempja Selatan ini.

Empat pilar kebangsaan, Sapto menilai bahwa masyarakat Indonesia telah sejalan dengan Pancasila. Kemudian, untuk memperkokoh pondasi bangsa, Sosbang dianggap menjadi salah satu tombaknya.

Lahirnya Pancasila, lanjutnya, berangkat dari keseharian masyarakat Indonesia yang terus digali oleh Soekarno pada zamannya.

“Kita telah hidup bergotong royong. Jadi jangan sampai luntur budayanya, maka itu yang disosialisasikan terus-menerus,” urai Politisi Partai Golkar Itu.

Menurutnya, sosialiasi tak sekadar menjadi materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut, tetapi juga harus diterapkan dalam keseharian masyarakat ke depannya, yakni menjadikan pola hidup yang ber-Pancasila.

“Karena kita saling gotong royong, yang sakit dibantu yang sehat. Masyarakat kita saling tolong menolong,” pungkasnya.

[ADV/RUL/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *