Basti Minta Pemkab Kutim Serius Tangani Kualitas Air Bersih

Sangatta – Meskipun dikenal dengan pertumbuhan ekonominya yang pesat, kota Sangatta, yang terletak di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, tengah menghadapi tantangan serius terkait kualitas air bersih. Masalah ini telah menarik perhatian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Basti Sangga Langi, yang vokal menyoroti kebutuhan mendesak akan perbaikan dalam penyediaan air bersih di wilayah tersebut.

Basti Sangga Langi, dalam pernyataannya, menggarisbawahi bahwa pemastian pasokan air bersih yang memadai di Sangatta merupakan tanggung jawab pemerintah. “Kita perlu memastikan bahwa air yang diberikan kepada masyarakat telah melalui pengujian ketat dan memenuhi standar kualitas yang ketat,” ujarnya.

Langkah-langkah perbaikan melibatkan pengujian laboratorium yang lebih intensif sebelum air dianggap layak konsumsi. Basti Sangga Langi menegaskan bahwa hal ini penting untuk menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah penyakit yang dapat disebabkan oleh air yang tidak bersih.

Pemerintah setempat, bersama dengan dukungan kuat dari komunitas lokal, diharapkan dapat menanggapi tantangan ini dengan serius. “Kami perlu bekerja sama untuk memastikan bahwa kualitas air bersih di Sangatta menjadi prioritas utama, memberikan rasa aman bagi masyarakat,” tambahnya.

Perbaikan kualitas air bersih di Sangatta bukan hanya suatu keharusan, melainkan juga investasi dalam meningkatkan kualitas hidup penduduk kota ini. Dengan adanya pengawasan yang lebih ketat dan kerja sama yang erat, diharapkan solusi yang memadai akan segera ditemukan untuk memenuhi kebutuhan dasar ini.ADV

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *