Novel Sebut Pendidikan dan Kesehatan Sebagai Kunci Utama Wujudkan Kesejahteraan Anak

Sangatta – Menyadari kompleksitas mewujudkan kesejahteraan anak, Novel Paembonan, anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kutai Timur, menekankan pentingnya pendidikan dan kesehatan sebagai kunci utama dalam upaya tersebut.

Novel Paembonan menyampaikan, “Kesejahteraan anak tidak hanya terkait dengan pemenuhan dasar-dasar fisik, tetapi juga melibatkan perkembangan intelektual dan emosional mereka. Pendidikan menjadi pondasi utama untuk mempersiapkan anak-anak menghadapi masa depan yang lebih baik.”

Dalam sorotannya, Novel Paembonan menggarisbawahi urgensi memberikan pendidikan berkualitas dan mudah diakses bagi semua anak di Kabupaten Kutai Timur. “Setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang baik. Pemerintah dan masyarakat perlu bersinergi untuk memastikan setiap anak memiliki akses yang setara.”

Selain fokus pada pendidikan, Novel Paembonan menegaskan peran kesehatan sebagai unsur kunci lainnya. “Anak-anak yang sehat memiliki peluang lebih besar untuk berhasil dalam pendidikan. Oleh karena itu, layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau sangat penting.”

Novel Paembonan juga menyoroti peran orang tua dalam mendukung kesejahteraan anak. “Orang tua memiliki tanggung jawab untuk mendukung pendidikan anak-anak mereka dan memastikan mereka mendapatkan perawatan kesehatan yang mereka butuhkan.”

Dia menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat untuk memastikan pendidikan dan kesehatan anak-anak terjamin. “Kerjasama antara semua pihak adalah kunci untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.”ADV

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *