DPK Kaltim Dampingi Sekretariat DPRD Kutim Terkait Tata Kelola Arsip

Teks foto : Suasana Bimtek oleh Pusat Studi Manajemen Keuangan Daerah. (Syahrul/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kalimantan Timur (Kaltim) berkesempatan menjadi narasumber pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek) di lingkungan Pemerintahan Sekretariat DPRD Kutai Timur, pada Sabtu (11/11/2023) siang.

Dihelat di lantai 2 Foxlite Hotel Samarinda ini, mengangkat terkait Capacity Building Etika Keprotokolan. Bertujuan, untuk peningkatan citra pemerintahan.

Segala jenis kearsipan menjadi dokumen vital bagi setiap instansi. Pasalnya, arsip yang memiliki nilai informasi, dapat menjadi referensi setiap masa ke masa.

Agenda yang diinisiasi oleh PSMKD tersebut, menghadirkan Arsiparis DPK Kaltim Dewi Susanti, sebagai narasumber yang mengisi materi kearsipan dalam Bimtek Keprotokolan DPRD Kutim.

Agenda tersebut menjadi sebuah pembelajaran, guna meningkatkan kualitas, tata kelola, dan administrasi setiap arsip di DPRD Kutim.

Analis Kebijakan Sekretariat DPRD Kutim E.A Hendardi, mengungkapkan kesenangannya akan hadirnya Bimtek tersebut.

Menurutnya, materi yang disampaikan oleh pihak DPK Kaltim, menjadi bekal utama merealisasikan pihaknya untuk bagian keprotokolan di lingkungan DPRD Kutim. Meskipun, tata kelola kearsipan hanya di bagian kepegawaian. Tak dapat dipungkiri, setiap anggota perlu memahaminya juga.

Hendardi berpendapat, selama ini hanya bagian Sekretariat DPRD Kutim saja yang mengurusi arsip, mengenai naskah pidato, notulen rapat, dan persidangan saja. Bukan secara keseluruhan.

Ia berharap, dengan berjalannya agenda Bimtek tersebut, pihaknya mampu meningkatkan kualitas kerja di lingkungan pemerintahan Kutim.

“Harapannya semoga apa yang disampaikan Bu Dewi dapat bermanfaat buat kami dalam menjalankan tugas keprotokolan,” harapnya.



[ADV/RUL/TSN]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *