Kota Bangun Darat Bakal Siapkan 57 Unit Pemondokan Bagi Kafilah MTQ 2023

Camat Kota Bangun Darat Julkifli.(Azmi/MediaKATA)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Kecamatan Kota Bangun Darat menyiapkan 57 unit pemondokan (rumah) untuk peserta Kafilah MTQ se-Kukar. Pemondokan itu bagian dari fasilitas para kafilah yang akan mengikuti MTQ 2023.

Panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Kota Bangun Darat menyiapkan 57 unit pemondokan (rumah) untuk peserta Kafilah MTQ se-Kukar yang akan digelar pada 9-16 November 2023.

Camat Kota Bangun Darat Julkifli menjelaskan, MTQ tersebut diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada di Kukar, pemondokan itu bagian dari fasilitas para kafilah yang akan mengikuti MTQ 2023.

“Kita fasilitasi mereka tempat tinggal, diperkirakan juga ada sekitar 1.600 orang yang akan hadir seluruh kecamatan di Kukar, untuk persiapan hampir 97 persen,” jelas Julkifli, Jumat (10/11/2023) siang.

Ia menyebutkan, setiap kecamatan mengirimkan sekitar 70-80 orang. Oleh karena itu peserta kafilah harus difailitasi, agar bisa fokus pada pelaksanaan MTQ.

Kita sebagai tuan rumah juga harus menyambut baik kedatangan Kafilah dari beberapa kecamatan, fasilitas itu kita siapkan agar mereka tetap fokus pada acara kegiatan inti,” ungkapnya.

Terkait masalah pemondokan, kata dia, agar lebih diperhatikan mulai dari kelayakan tempat yang disediakan oleh pihak panitia dan tuan rumah pemodokan seperti MCK, tempat tidur dan yang lainnya.

Julkifli berharap, dengan memfasilitasi atau menyediakan pemondokan dapat memberikan kesan baik kepada tamu yang datang, dan memberikan multiplayer effect terhadap Kota Bangun Darat.

[ADV/TSN]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *