Loa Lepu Prioritaskan Perbaikan Akses Transportasi Jalan

Pengerjaan perbaikan jalan di Desa Loa Lepu.(Ist)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Pemerintah Desa Loa Lepu, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara fokus pada kegiatan perbaikan infrastruktur jalan di tahun 2023 ini.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk semakin memudahkan aktivitas masyarakat karena masih banyak ruas jalan yang rusak.

Perbaikan infrastruktur jalan ini berasal dari berbagai sumber, mulai dari Dana Desa, bantuan pemerintah daerah dan juga pokok pikiran anggota DPRD Kukar,” kata Kepala Desa Loa Lepu, Sumali pada Sabtu (11/11/2023).

Kegiatan pengerjaan infrastruktur jalan ini dijelaskannya terbagi dua, yakni pembuatan jalan baru dan semenisasi jalan yang sudah ada. Dimana untuk pembangunan jalan semenisasi baru ini memiliki panjang sekitar 2 kilometer.

“Jalan baru ini sudah kita kerjakan namun tidak berada pada satu titik, ada beberapa spot-spot yang kita bangun. Kalau untuk total keseluruhan bersama perbaikan jalan ada sepanjang 10 km,” kata Sumali.

Selain untuk aktivitas warga desa, pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan ini dikatakannya juga untuk menopang sektor pariwisata. Sebab, ada beberapa potensi wisata yang nantinya akan dikembangkan di kawasan desa.

“Untuk potensi wisata memang ada, tapi fokus pada akses jalan dulu sehingga tidak kesulitan dalam pemetaan pembangunan tempat wisata,” imbuhnya.

Sedangkan kegiatan lainnya yang dilakukan bersamaan dengan perbaikan infrastruktur jalan adalah pengadaan lampu penerangan jalan di sepanjang jalan desa. Agar jalan yang dilalui masyarakat saat malam hari ini tidak terlalu gelap.

“Penerangan jalan ini juga cukup penting, untuk mencegah hal yang tidak kita inginkan seperti kecelakaan dan sebagainya. Untuk penerangan ini kita buatkan semampunya saja dari Dana Desa,”  pungkas Sumali.

[ADV/MII/TSN]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *