Scroll untuk baca artikel
Disdikbud Kaltim

Disdikbud Kaltim Sorot Minimnya Sapras di SMA 1 Long Pahangai Mahulu

82
×

Disdikbud Kaltim Sorot Minimnya Sapras di SMA 1 Long Pahangai Mahulu

Sebarkan artikel ini

Ket: SMA 1 Long Pahangai Mahalu.(Ist)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Timur (Kaltim) menyoroti, minimnya Sarana dan Prasarana (Sapras) SMA 1 Long Pahangai, di Mahakam Ulu (Mahulu).

Kepala Disdikbud Kaltim, Muhammad Kurniawan, menegaskan komitmen untuk mengatasi kebutuhan tersebut, khususnya terkait tidak adanya pagar di sekolah tersebut.

Muhammad Kurniawan bilang, anggaran untuk pemasangan pagar di SMA 1 Long Pahangai sudah disiapkan dan dimasukkan dalam anggaran APBD Perubahan Kaltim tahun 2023.

Pemasangan pagar direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang. Kurniawan menjelaskan bahwa pekerjaan fisik memerlukan perencanaan anggaran, dan langkah ini merupakan bagian dari strategi Disdikbud Kaltim untuk memastikan kebutuhan infrastruktur pendidikan terpenuhi dengan baik.

“Insyaallah di 2024 akan kita kerjakan fisiknya. Kami tidak bisa langsung ke tahap fisik, tapi harus ada perencanaan anggaran terlebih dahulu,” jelasnya kepada media ini, Senin (13/11/2023) siang.

Meskipun fokus pada pemasangan pagar, Kurniawan menegaskan bahwa langkah ini tidak hanya berhenti di situ. Pihaknya berencana melengkapi sekolah tersebut dengan fasilitas dan sarana prasarana lainnya, termasuk meja, kursi, dan media pembelajaran pendukung.

“Saya lupa untuk detail anggarannya berapa, insyaallah itu semua sudah kami lakukan penganggaran, karena nantinya akan ada penambahan fasilitas pendukung juga,” tandasnya.

[ADV/DISDIKBUD/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *