Scroll untuk baca artikel
Kutai Kartanegara

Sukses ! 3 Jurnalis Times Kaltim Group Ikuti Jenjang Uji Kompetensi Wartawan di Kukar

102
×

Sukses ! 3 Jurnalis Times Kaltim Group Ikuti Jenjang Uji Kompetensi Wartawan di Kukar

Sebarkan artikel ini

Andi Berbi Ollan Yunus, Alfiah Nur Azmi dan Roby Sugiarto (Dari Samping Kiri) telah mengikuti UKW Jenjang Muda di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Kukar.(Azmi/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – 3 Jurnalis Times Kaltim Group sukses mengikuti alih jenjang profesi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar), pada Rabu (15/11/2023) pagi.

Dihelat di Hotel Grand Fatma Kota Tenggarong itu, berlangsung sejak 14 – 15 November 2023. Ketiga jurnalis tersebut yakni, Roby Sugiarto wartawan Timeskaltim.com wilayah Kukar, Andi Berbi Ollan Yunus wartawan Timeskaltim.com wilayah Samarinda dan Alfiah Nur Azmi dari Mediakata.com (Times Kaltim Group) wilayah Kukar.

Roby merasa senang atas gelaran yang digelar secara khimat itu. Ia bilang, UKW merupakan kewajiban seorang jurnalis, untuk mengukur kualitas dan evaluasi kinerja selama menjadi seorang pewarta.

“Kami senang. Banyak sekali ilmu yang kami peroleh disini. Mudahan dapat memberikan manfaat bagi seluruh jurnalis. Khususnya, di Kaltim,” ungkap Roby.

Sementara itu, penguji UKW asal Surabaya, Ainur Rohim berpesan, agar peserta UKW yang Ia pimpin. Dapat semakin meningkat. Dari segi kualitas sebagai jurnalis. Hingga, pemahaman jurnalis secara komprehensif.

“Harapan saya kepada peserta UKW di kelas ya ng saya pimpin. Agar semakin meningkat. Kapasitas kemampuan dan kompetensi mereka di dunia jurnalistik. Yang kedua, memiliki pemahaman yang semakin komprehensif dan utuh,” urainya.

Terpisah, Direktur Times Kaltim Group, Mahmud mengucapkan, selamat atas ketiga jurnalis yang telah memberikan sumbangsihnya terhadap peningkatan kualitas mutu jurnalis di Kaltim. Dengan turut serta, menjadi peserta.

“Kami merasa bangga atas acara tersebut. Dan saya ucapkan selamat kepada 3 jurnalis Times Kaltim Group. Dengan adanya UKW ini, meningkatkan nilai kualitas jurnalis. Mengingat, Kaltim sebagai mitra kerja  IKN kedepannya. Dituntut, terus meng-updgrade diri untuk pembangunan SDM,” urainya.

Baca Juga :  Kukar Festival Budaya Nusantara Resmi di Buka Meriah

Senada, Direktur Mediakata.com, Anzar juga mengapresiasi gelaran acara tersebut. Ia menjelaskan dalam konteks kemerdekaan pers di Indonesia, UKW memiliki peran penting, yakni apa yang disampaikan kepada publik telah memenuhi kaidah jurnalistik yang independen, akurat, dan profesional.

Dengan menyajikan informasi yang berkualitas, kata dia, dengan sendirinya fungsi pers akan meningkatkan tingkat informasi di masyarakat, sehingga penting untuk dilakukan UKW guna mengukur dan mengevaluasi wartawan.

“UKW ini bukan semata sebuah cara menguji wartawan, tetapi investasi dalam pembelajaran, dan pendidikan serta karir di masa depan ” pungkasnya.

Sumber : Timeskaltim.com (Times Kaltim Group)

[TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *