Scroll untuk baca artikel
Disdikbud Kaltim

Disdikbud Kaltim Laksanakan Tracer Study Lulusan SMK

103
×

Disdikbud Kaltim Laksanakan Tracer Study Lulusan SMK

Sebarkan artikel ini

Ket: Kepala Bidang Pembinaan SMK Disdikbud Kaltim, Surasa S Pd, M Si membuka Rakor Tracer Study di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, baru-baru ini. (Dok: Disdikbud Kaltim)

MEDIAKATA.COM, BALIKPAPAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim sukses menggelar Tracer Study di Hotel Grand Senyiur Kota Balikpapan, pada Jumat (10/11/2023) pagi.

Melalui rapat koordinasi Tracer Study Disdikbud Kaltim akan memantau perkembangan dari Lulusan SMK di Kaltim. Kemudian, acara tersebut juga untuk mengukur, kebermanfaatan pendidikan vokasi pada satuan pendidikan SMK.

Rapat koordinasi yang dihadiri sebanyak 219 kepala SMK Negeri dan Swasta se Kalimantan Timur.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Surasa, mengungkapkan, tracer study menjadi salah satu aspek yang diatur dalam Peraturan Presiden.

“Tracer study merupakan salah satu aspek ya g diatur dalam Pepres Nomor 68 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi,” ucap Surasa saat membuka rapat koordinasi.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut. Diharapkan adanya kerjasama dari pihak SMK dengan dunia industri.

Agar para alumni dari SMK dapat berpartisipasi secara aktif untuk perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal.

“Kami berharap adanya kerjasama dari semua pihak terutama dari SMK serta dunia kerja dan dunia industri untuk dapat berpartisipasi secara aktif dalam keberhasilan tracer study yang pada akhirnya akan menjadi rutinitas setiap tahun dan berkelanjutan di SMK,” harapnya.

[ADV/DISDIKBUD/EWI/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *