AdvertorialDPRD Kab. KutimKabupaten Kutai Timur

Adi Sutianto Soroti Pembangunan Jalan Simpang Empat Kaliorang dan Bangun Jaya

901
×

Adi Sutianto Soroti Pembangunan Jalan Simpang Empat Kaliorang dan Bangun Jaya

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi C DPRD Kutim, Adi Sutianto.

Sangatta – Proyek pembangunan jalan yang menghubungkan Simpang Empat Kaliorang hingga Simpang Empat Bangun Jaya di wilayah Kutai Timur mendapat sorotan dari Ketua Komisi C DPRD Kutim, Adi Sutianto. Dalam pernyataannya, Adi Sutianto menekankan urgensi percepatan pengerjaan proyek ini tanpa adanya kendala yang signifikan.

Proyek ini, yang direncanakan memiliki panjang lebih dari 7 kilometer, dijadwalkan berlangsung selama 450 hari. Adi Sutianto berharap agar proyek ini segera terealisasi dan berjalan lancar. “Kita harapkan secepatnya terealisasi, dalam waktu 450 hari semoga saja tidak ada hambatan, karena saya lihat kontraktornya di ada di lokasi,” ungkap Adi Sutianto.

Selain menyoroti kecepatan pelaksanaan, Adi Sutianto juga menegaskan kewajiban untuk memastikan kualitas konstruksi jalan. Ia berjanji akan terus mengawasi proyek ini hingga selesai, demi kepentingan masyarakat Kutai Timur.

Adi Sutianto menyampaikan pentingnya proyek ini bagi warga setempat, yang diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antara dua simpang tersebut. “Proyek ini sangat penting untuk mobilitas penduduk dan pengangkutan barang,” katanya.

Ia berharap proyek ini tidak hanya memberikan kemudahan mobilitas tetapi juga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Adi Sutianto juga mengingatkan pihak terkait di Kutai Timur untuk bekerja sama dengan baik dalam pelaksanaan proyek. Kerjasama yang baik diharapkan dapat memastikan bahwa target waktu yang telah ditetapkan dapat tercapai tanpa hambatan yang berarti.

Dana sebesar Rp 80,5 miliar dari APBD telah dialokasikan untuk proyek ini melalui skema multi years, dengan tahapan pembiayaan dari APBD murni tahun 2023, APBD perubahan, dan APBD tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *