PC GP Ansor Samarinda Sukses Gelar Ansor Banser Bersholawat

Dihadiri Ratusan Warga Palaran

Pariwara, Samarinda55 Dilihat

Agenda Ansor Banser NU Bersholawat. (Syahrul/MediaKATA)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kota Samarinda sukses menggelar Ansor Banser Bersholawat di Masjid Besar Al Wustho Palaran, Kota Samarinda, pada Sabtu (25/11/2023) malam.

Bertemakan, ‘Aswaja Sebagai Benteng Kokoh Kader Ansor Banser Untuk Meneguhkan Komitmen Kebangsaan‘ ini, sukses menyita, ratusan warga Palaran dengan mengumandang syair habsyi kepada junjungan Rasulullah SAW. Dihadiri Wali Kota Samarinda, Andi Harun bersama Ketua PCNU Samarinda, Asy’ari Hasan. Hadir pula Ketua GP Ansor Samarinda, Abdul Khohar MT.

Giat itu, bagian dari rangkaian acara puncak. Menyambut ratusan kader Diklat Terpadu Dasar (DTD) – VI. Tampak masyarakat Palaran, sangat antusias dalam kegiatan tersebut.

Ketua PC NU Samarinda, Asy’ari Hasan, memberikan apresiasinya terhadap pelatihan DTD yang telah diselenggarakan oleh PC GP Ansor tersebut.

Ratusan warga Palaran dan Kader Banser.(Dok)

Berdasarkan informasi, peserta yang di targetkan adalah sebanyak 300 pendaftar. Namun, dalam pelaksaannya, Diklat tersebut telah melebihi sasaran, dan berhasil meraup jumlah peserta sekitar 400 orang.

“Agenda ini sangat luar biasa. Kami berharap tempat ini akan melahirkan kader NU yang militan. Dan saya berkeyakinan diantara sekian ratus jamaah dan peserta Diklat Banser ke-VI ini akan lahir para pemimpin masa depan,” ungkap Asy’ari Hasan saat ditemui usai acara.

Ia juga memberi selamat dan kebanggannya kepada GP Ansor Samarinda. Atas lahirnya kader-kader muda Banser. Yang sebentar lagi akan dikukuhkan sebagai anggota dan keluarga baru.

“Tentunya, ini merupakan kebanggan tersendiri. Ini berkat hasil dan usaha para kader PC Ansor Samarinda. Kami ucapkan selamat kepada ratusan peserta. Telah bergabung menjadi bagian dari keluarga besar yang gigih menjaga barisan NU,” pesannya.

Sementara itu, Wali Kota sekaligus Ketua Dewan Penasehat PC GP Ansor Samarinda, Andi Harun menuturkan, kader NU merupakan tameng bagi keluarga, masyarakat, dan bangsa.

Menurutnya sebagai warga NU, sudah sepantasnya, faham Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah mesti dijaga, dipertahankan, dan disebarluaskan.

“Terima kasih yang tinggi dan besar, atas NU termasuk Ansor Bansernya. Yang terus mencintai negara NKRI, dengan rutin menyebarkan kebaikan dengan kegiatan keagamaan seperti ini,” ucapnya Andi Harun.

Sebagai Wali Kota Samarinda, ia mendorong tiap peran warga untuk terus menjaga dan melestarikan Kota Samarinda. Ia pun mengungkapkan, pihaknya sedang masa proses perencanaan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita berkhidmat membangun kemaslahatan warga Kota Samarinda,” pungkasnya.

[RUL/TSN]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *