AdvertorialDPRD Kab. PPU

Majunya BLK Komunitas, Irawan : Investasi Pendidikan Dan Pelatihan Di PPU

197
×

Majunya BLK Komunitas, Irawan : Investasi Pendidikan Dan Pelatihan Di PPU

Sebarkan artikel ini

Dok. Wakil Ketua Komisi I DPRD PPU, Irawan Heru Suryanto.

MEDIAKATA.COM, PPU – Dari sudut pandang anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU) yang berasal dari komisi I, Irawan Heru Suryanto, terlihat bahwa Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas yang digagas oleh Yayasan Aulia Hutama Humairoh mengalami perkembangan yang sangat positif.

Baru-baru ini, BLK Komunitas sukses menyelenggarakan pelatihan di sektor tata kecantikan rambut, berkat dukungan dari pemerintah pusat melalui Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim).

Menurut Irawan, BLK Komunitas diharapkan dapat menjadi tempat bagi masyarakat di Kabupaten PPU untuk meningkatkan keterampilan mereka. Ia berharap hasil pelatihan yang diterima di BLK Komunitas bisa segera diterapkan dalam dunia kerja.

“Kini BLK Komunitas sedang berkembang pesat, dan ini tentu berkat dukungan dari berbagai pihak” ujar Irawan di Penajam belum lama ini.

Sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRD PPU, Irawan menyampaikan harapannya agar perusahaan-perusahaan di PPU dapat menjalin kerjasama dengan BLK Komunitas. Langkah ini dianggapnya dapat membuka peluang bagi lulusan pelatihan sebagai tenaga kerja lokal.

Irawan juga mengingatkan bahwa pada 11 Mei 2023, Bupati Kabupaten PPU, Hamdam, meresmikan Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSL) Kabupaten PPU di Hotel Horison, Kota Balikpapan.

“Keberadaan forum TJSL diharapkan dapat mempermudah kolaborasi antara perusahaan dan BLK Komunitas, sehingga dapat meningkatkan kapasitas masyarakat di Kabupaten PPU,” tambahnya.

Irawan menegaskan bahwa selain membantu pemerintah meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, kerjasama dengan perusahaan juga memiliki manfaat lain dengan memfasilitasi pencarian tenaga kerja sesuai kebutuhan.

“Tahun ini, ada lima program pelatihan Banprov dari APBN” tutupnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *