AdvertorialDPRD Prov. KALTIM

Ambulansi Komariah Ungkapkan Permintaan Masyarakat Samarinda Kepada DPRD Kaltim Beragam

74
×

Ambulansi Komariah Ungkapkan Permintaan Masyarakat Samarinda Kepada DPRD Kaltim Beragam

Sebarkan artikel ini

Dok.Anggota Komisi II DPRD Kaltim Ambulansi Komariah. (Ist)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA– Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Ambulansi Komariah, mengungkapkan bahwa permintaan masyarakat Samarinda kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim melalui anggota DPRD Kaltim, disampaikan dengan skala kecil namun sangat beragam. Dalam rangka reses di 10 kecamatan di Samarinda tersebut memerlukan pembiayaan besar.

“Anggota DPRD Kaltim dari Dapil Samarinda, reses di 10 kecamatan di Samarinda, permintaan masyarakat, mulai dari permintaan bantuan untuk membeli alat kesenian hadrah, lampu penerang jalan lingkungan, hingga minta bantuan dana untuk memperbaiki posyandu kesehatan,” ungkap Ambulansi Komariah pada Rabu (29/11/2023).

Ambulansi Komariah, yang berasal dari Partai Gerindra menyebutkan, bahwa permintaan tersebut mencerminkan kebutuhan masyarakat untuk lingkungan permukiman masing-masing.

Permintaan melibatkan beragam aspek seperti perbaikan fasilitas umum, peningkatan infrastruktur, dan dukungan untuk kegiatan keagamaan dan seni.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalti. Puji Setyowati, menyatakan bahwa permintaan masyarakat yang beragam ini adalah fakta yang sesungguhnya.

“Memang seperti itu permintaan masyarakat,” imbuhnya.

Dia menambahkan bahwa meskipun sebagian besar permintaan tersebut seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah kota, namun anggota DPRD Kaltim akan berjuang agar dapat diakomodir dalam APBD Kaltim.

“Kalau dari skala permintaan masyarakat, sebenarnya pemerintah kota yang bertanggung jawab membiayai, tapi juga tak masalah menggunakan APBD Kaltim,” ujar Puji Setyowati.

[ADV/RUL/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *