Perpustakaan Kota Punya Wajah Baru, Damayanti Dorong Maksimalkan Pelayanan Dan Kenyamanan

Dok.Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda Damayanti. (Ist)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda Damayanti menyoroti perubahan yang terjadi pada Perpustakaan Kota Samarinda. Dengan nuansa baru setelah renovasi, ia mendorong pelayanan dan kenyamanan pengunjung mesti diperhatikan.

Perpustakaan merupakan salah satu aset penting dalam meningkatkan literasi dan pengetahuan masyarakat. Sehingga, upaya untuk menumbuhkan minat warga untuk terus berkunjung harus terus dilakukan.

Diketahui, Perpustakaan Daerah Kota Samarinda yang terletak di Jalan Kesuma Bangsa telah mengalami renovasi. Sehingga, dengan penampilan yang khas, Perpustakaan layak untuk dikunjungi setiap harinya.

Menyoroti hal itu, Anggota Komisi IV DPRD Samarinda Damayanti mengungkapkan, meskipun secara penampilan gedung tersebut sangat menarik, namun masih terdapat fasilitas yang mesti dilengkapi.

“Berdasarkan tinjauan komisi IV di tahun lalu, masih banyak fasilitas yang harus dilengkapi Pemkot Samarinda, melalui DPK Kota Samarinda. Di antaranya tempat duduk, komputer, dan ruang baca,” ungkapnya, Kamis (22/2/2024).

Ia menjelaskan, kritik dan saran telah disampaikan kepada pihak DPK Samarinda. Ia menilai, bahwa pihaknya telah menyarankan agar pihak perpustakaan mengajukan penganggaran melalui Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ia menuturkan, dengan dukungan anggaran tersebut, lanjutnya, pembaharuan serta melengkapi fasilitas yang diperlukan dapat dilakukan.

Menurutnya, kondisi gedung, melengkapi koleksi buku, dan memberikan pelayanan di perpustakaan merupakan indikator utama agar kenyamanan dapat dirasakan oleh pengunjung.

“Kegiatan ini harusnya bisa diusulkan dalam APBD Kota Samarinda,” imbuhnya.

Legislator Kota Samarinda itu pun berharap, agar penganggaran melalui SIPD dapat terealisasi nantinya. Sehingga, perpustakaan pun dapat meningkatkan daya tariknya kepada masyarakat, dan tingkat literasi dan membacanya pun dapat berkembang.

Baca Juga :  Syafruddin Turun Ke Dapil Gencar Sosialisasi Kebangsaan Jelang Pemilu

“Ke depannya kita berharap masyarakat dapat merasakan manfaatnya lebih baik lagi agar minat baca masyarakat kita juga bisa meningkat,” pungkasnya.

[RUL/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *