Camat Tenggarong, Bantu Kelurahan Maluhu Dalam Penyediaan Alat Kantor

Dok.Camat Tenggarong, Sukono

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Camat Tenggarong Sukono, mengatakan pihaknya akan mengusulkan pembangunan Kantor Pemerintah Kelurahan Maluhu pada APBD 2025 mendatang, pasca musibah kebakaran yang melanda Kantor Kelurahan Maluhu, pada 10 April 2024 dini hari.

Sukono memaparkan, pihaknya akan mengusulkan pembangunan pada APBD 2024, sehingga pelaksanaan pembangunannya dapat dilakukan pada APBD murni 2025.

“Dalam waktu dekat ini, akan mengajukan semua kebutuhan anggaran untuk keperluan kantor Lurah Maluhu,” ungkap Sukono, pada Jumat (19/4/24).

Ia juga menyatakan, pihaknya telah mendiskusikan rencana pembangunan Kantor Kelurahan Maluhu kepada Bupati Kutai Kartanegara. Sukono menyebutkan, hal ini merupakan urgensi dikarenakan, kantor merupakan hal yang sangat penting berkaitan dengan administrasi masyarakat wilayah tersebut.

“Kami telah menyampaikan hal ini kepada Bupati Edi Damansyah,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk menunjang kegiatan pelayanan masyarakat, Pemerintah Kacamatan Tenggarong memberikan sejumlah bantuan peralatan kantor, kepada Kelurahan Maluhu. Meski kondisi keadaan pasca kebakaran, pelayanan tetap harus diberikan oleh pihak kelurahan terhadap masyarakat.

“Kita beri bantuan peralatan seperti komputer PC kita bantu 6 unit terus printer, lemari, kursi, dan meja,” tambahnya.

Pihaknya juga siap membackup pelayanan bagi masyarakat Kelurahan Maluhu. Jika ada data yang diperlukan Kantor Camat siap membantu, baik membuka file atau dokumen yang ada.

“Baik yang ada diperlaatan komputer, laptop maupun yang ada dibank data atau center yang ada dikecamatan. Kami siap membantu,” pungkasnya.

Diakhir sesi, Sukono berharap agar pelayanan Kelurahan Maluhu dapat terus berjalan agar masyarakat tetap bisa menjalankan aktifitas administrasi yang diperlukan.

“Terutama antisipasi terkait dengan apa yang menjadi keperluan warga itu sendiri, jadi kami berharap teman-teman Kelurahan Maluhu tetap semangat walaupun terkena musibah yang tidak bisa dihindari dan tentunya tidak ada yang menginginkan hal ini terjadi,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *