Puncak Bukit Biru, Pesona Alam Manjakan Mata Wisatawan

(Dok. Pesona bukit biru, Kecamatan Loa Kulu-Tenggarong)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Desa Sumber Sari, yang terletak di Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), kini menjadi sorotan berkat potensi pariwisatanya yang luar biasa, khususnya dengan keindahan puncak Bukit Biru.

Melalui Camat Loa Kulu, Ardiansyah, mengungkapkan bahwa desa ini memiliki daya tarik khusus di puncak Bukit Biru. Bukit Biru menawarkan panorama alam yang memukau dengan udara segar dan pemandangan yang indah, menjadikannya salah satu destinasi favorit bagi wisatawan.

“Bupati Kukar memiliki visi untuk mengembangkan setiap desa di Loa Kulu menjadi destinasi pariwisata. Desa Sumber Sari, dengan Bukit Birunya,” ungkapnya, pada Sabtu (27/4/24).

Ardiansyah menambahkan, guna mendukung kemajuan pariwisata di wilayahnya, terdapat banyak hal yang akan terus dievaluasi. Seperti, perbaikan jalan dan fasilitas parkir, yang kini telah mengalami pembaharuan.

“Kami telah menerima bantuan dari pemerintah daerah untuk memperbaiki infrastruktur di sini,” jelasnya.

Dengan potensi yang dimiliki, Desa Sumber Sari diharapkan menjadi destinasi yang mampu memikat hati para wisatawan, dengan pesona alam yang dimiliki. Ardiansyah mengaku berkomitmen untuk terus mengembangkan pariwisata di Loa Kulu.

“Semoga dengan wisata puncak bukit biru, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan desa dari sektor pariwisata,” harapnya.

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *