AdvertorialDiskominfo Kukar

Pemkab Kukar Gelar Gotong Royong Dalam Peringatan BBGRM ke-21

71
×

Pemkab Kukar Gelar Gotong Royong Dalam Peringatan BBGRM ke-21

Sebarkan artikel ini

Dok.Kepala DPMD Kukar, Arianto

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), menggelar aksi gotong royong yang melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal ini gelar dalam rangka
memperingati Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) ke-21, pada Rabu (8/5/24).

Kepala DPMD Kukar, Arianto, menjelaskan bahwa gotong royong dilakukan di berbagai lokasi, termasuk kawasan Stadion Rondong Demang, Timbau, dan tempat lainnya di sekitar Kecamatan Tenggarong.

“Seremoni dimulai bersama seluruh OPD, yang tersebar di berbagai lokasi di sekitar Kecamatan Tenggarong,” ungkap Arianto.

Kegiatan gotong royong meliputi kegiatan membersihkan, mengecat jembatan, dan berbagai tindakan lainnya untuk meningkatkan kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

Sementara itu, Bupati Kukar menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat untuk secara rutin melaksanakan gotong royong di lingkungan sekitar. Ia mendorong RT, pemerintah desa atau kelurahan, serta kecamatan untuk menggerakkan masyarakat dalam kegiatan gotong royong.

“Pesan Bupati adalah bahwa gotong royong tidak boleh hanya dilakukan pada momen tertentu, tapi harus dilakukan setiap hari. Dimulai dari tingkat RT, desa atau kelurahan, kecamatan, hingga kabupaten,” tutur Arianto.

Menurutnya, melalui gotong royong, kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan akan meningkat. Program dukungan gotong royong juga telah dimasukkan ke dalam program 50 juta per RT, yang memungkinkan masyarakat memanfaatkannya untuk kegiatan gotong royong.

“Kami memberikan dukungan melalui program 50 juta per RT, dan sampai saat ini, masyarakat telah memanfaatkannya untuk kegiatan gotong royong,” tambahnya.

Aksi gotong royong ini diharapkan dapat menjadi langkah awal menuju lingkungan yang lebih bersih dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kukar.

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *