Kutai Kartanegara

Disprindag Kukar Usulkan Apel Bergilir Di Pasar Lapangan Pemuda Untuk Promosi Pasar Legal

111
×

Disprindag Kukar Usulkan Apel Bergilir Di Pasar Lapangan Pemuda Untuk Promosi Pasar Legal

Sebarkan artikel ini
(Dok.PLT Disperindag Kukar, Sayid Fathullah/mediakata.com).

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kutai Kartanegara akan mengirimkan surat kepada Sekretaris Daerah (Sekda) terkait pelaksanaan apel bergilir ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setiap Senin di Pasar Lapangan Pemuda. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan nilai dan promosi bagi pasar legal di Tenggarong.

Penjabat (PLT) Disprindag Kukar, Sayid Fathullah, mengungkapkan bahwa tujuan dari pengiriman surat tersebut adalah untuk menjadikan apel bergilir sebagai sarana promosi pasar yang dikelola secara legal oleh pemerintah daerah.

“Tujuan dari apel bergilir ini adalah untuk menambah nilai promosi bagi pasar yang legal di Tenggarong,” jelas Sayid pada Selasa (5/6/24).

Sayid menambahkan, dengan pelaksanaan apel ini, masyarakat diharapkan akan lebih terdorong untuk berbelanja di pasar yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam mendukung pasar legal.

Lebih lanjut, dengan pengiriman surat ini, Sayid berharap seluruh OPD di Kukar dapat berperan aktif dalam mendukung promosi pasar serta meningkatkan pendapatan pedagang pasar.

“Dengan adanya keterlibatan OPD, kita dapat bersama-sama mendukung pasar legal dan memastikan kesejahteraan pedagang,” ujarnya.

Sayid juga mengakui bahwa tantangan dalam menertibkan pasar dan memastikan tidak ada pedagang yang berjualan sembarangan adalah hal yang biasa dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Kukar, terutama oleh Disprindag. Namun, ia yakin bahwa dengan kerja sama dan dukungan dari seluruh OPD, tantangan tersebut dapat diatasi dengan baik.

“Tantangan tersebut merupakan hal biasa yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Kukar, terutama Disprindag Kukar, untuk dapat menertibkan pasar yang legal dan memastikan tidak ada pedagang yang berjualan sembarangan,” tambahnya.

Di akhir pernyataannya, Sayid mengungkapkan harapannya agar inisiatif ini dapat menciptakan lingkungan pasar yang lebih tertib dan menguntungkan bagi semua pihak, baik pedagang maupun pembeli. Dengan demikian, pasar di Tenggarong dapat berkembang lebih baik dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

Baca Juga :  Perubahan Jam Operasional Beberapa Objek Wisata di Kukar Pada Bulan Ramadhan

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *