Tri Ismawaty Harap Pemkot Sediakan Jalur Khusus Olahraga di Lapangan Hop Satu

Teks Foto: Anggota Komisi I DPRD Kota Bontang Tri Ismawaty. (Nuraini)

MEDIAKATA.COM, Bontang– Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang tengah membangun Rumah Kreasi Milenial (RKM) di Lapangan Hop 1 Jalan HM Ardans Keluraha Satimpo, Bontang Selatan. Proyek tersebut diketahui menelan anggaran Rp5 miliar.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Tri Ismawaty kemudian menyarankan agar disediakan jalur khusus olahraga dikawasan tersebut. Agar masyarakat sekitar tidak kehilangan tempat berolahraga.

Ia mengatakan, selama ini lapangan Hop 1 merupakan wahana yang biasa digunakan warga sekitar untuk berolahraga sehari-hari. Maka dari itu, ia berharap dengan adanya pembangunan RKM tidak menghalangi masyarakat agar tetap bisa berolahraga disana.

“Kami harap agar dibuatkan semacam jogging track atau tempat olahraga umum disana, tidak semua digunakan untuk RKM,” ucapnya. Meskipun lahan tersebut teah di hibahkan kepada pemerintah tapi ia berharap aspirasi masyarakat yang ia sampaikan itu dapat dipertimbangkan.

Pasalnya, diatas lapangan Hop 1 itu juga telah berdiri bangunan kantor Kelurahan Satimpo. Maka ia khawatir setelah adanya pembangunan RKM masyarakat sekitar tidak lagi bisa berolahraga disana. “Mohon dipertimbangkan, karna itu adalah tempat warga sekitar olahraga,” tuturnya.

Menjawab hal tersebut, Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan, rencananya lahan lapanagan Hop itu memang tidak semua dijadikan bangunan RKM. Melainkan, akan ada kawasan khusus yang disediakan sarana dan prasarana olahraga umum.

“Disana juga akan dibangun lapangan mini soccer rencananya,” ucap Basri.

Kendati demikian, mengenai saran yang diberikan oleh Tri Ismawaty akan dikomunikasikan lebih lanjut dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Adv/NR/02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *