AdvertorialDPRD Kota Samarinda

Sebut Pemkot Kurang Memprioritaskan Pariwisata Yang Ada Di Kota Samarinda

231
×

Sebut Pemkot Kurang Memprioritaskan Pariwisata Yang Ada Di Kota Samarinda

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Komisi II DPRD Samarinda, Novi Marinda Putri. (Dok/Media Kata)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Pariwisata merupakan bagian penting di Kota Samarinda, baik itu untuk menarik wisatawan dengan segala keunikan dan keindahannya. Dari itulah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tepian akan mengalami peningkatan.

Akan tetapi menurut Sekretaris Komisi II DPRD Samarinda, Novi Marinda Putri bahwa sektor pariwisata yang ada di Kota Samarinda ini masih perlu pembenahan karena dinilai masih belum maksimal.

Ia mengatakan, sektor pariwisata di Samarinda sangat wajib untuk dilakukan pembenahan. Karena pariwisata dapat menyumbang PAD yang cukup besar.

“Menurut saya Pemkot (Pemerintah Kota-red) itu harus jeli melihat pariwisata apa saja yang ada di samarinda dan harus di benahi. Jadi bagaimana pariwisata itu bisa berkembang kalau tidak ada sesuatu yang menarik,” ujarnya.

Kemudian, Novi melihat sumber PAD Kota Samarinda masih terfokus pada sumber daya alam (SDA), seperti tambang. Sehingga, sektor parisiwata juga sebagai penyumbang PAD itu masih kurang diperhatikan.

“Pariwisata tidak dijadikan prioritas utama sebagai penyumbangan PAD. Disini terpaku pada SDA, tapikan itu bisa habis. Sedangkan tahun 2026 Wali Kota mengatakan sudah tidak mau ada tambang lagi,” katanya.

Politisi PAN ini mengajak Pemkot Samarinda untuk bekerja sama dalam mengupayakan sektor Pariwisata dapat menjadi sumber PAD terbesar untuk Kota Samarinda. Seperti Sungai itu bisa dimanfaatkan untuk pariwisata Kota Tepian.

“Contoh daerah lain sungai menjadi wisata mereka, nah kan kita juga mempunyai sungai dan itu harus dimanfaatkan. Kalau mau ayo kita bersama-sama duduk dengan DPRD Samarinda, agar kita anggarkan untuk sungai misal dan kita akan mendapat feedback PAD nya,” tandasnya. [ADV/ISN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *