Pj Bupati PPU Makmur Marbun Mendorong Kerjasama Partai Politik Untuk Pemilu 2024 Yang Aman Dan Damai

Dok. Pj Bupati Makmur Marbun bersama perwakilan partai politik PPU.
(Ade/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, melakukan pertemuan silaturahmi dengan pengurus partai politik se-Kabupaten PPU dalam persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di ruang rapat Bupati PPU pada Selasa, 7 November 2023.

Turut hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) PPU Agus Dahlan, Sekretaris Bakesbangpol PPU Nurlaila, serta ketua dan pengurus partai politik se-Kabupaten PPU.

Dalam sambutan Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan kebijakan nasional yang telah menetapkan bahwa Kabupaten PPU menjadi ibu kota negara, yang hampir seluruh provinsi, masyarakat Indonesia bahkan masyarakat mancanegara memberi perhatian kepada Kabupaten PPU.

“Untuk itu, permasalahan yang mungkin timbul, harus kita sikapi dengan kewaspadaan karena ancamannya senantiasa ada. Jika kita lengah, maka Kabupaten PPU yang sementara ini tentram dan damai, akan terusik dengan timbulnya konflik, pertikaian dan tindakan anarkis lainnya yang mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat” ungkap Makmur Marbun Selasa (7/11/2023).

Lebih lanjut Makmur Marbun mengatakan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten PPU sudah di depan mata, yang tentu situasi dan eskalasi politik pada saat ini mengalami peningkatan. Keadaan ini tentu akan berdampak pula terhadap situasi keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat.

“Saya selaku kepala daerah yang diberi tugas oleh Kemendagri, 24 jam siap untuk diskusi bersama, untuk ikut menghadapi persoalan yang dihadapi parpol karena lebih baik kita mendeteksi dini hal-hal yang tidak diketahui apa yang akan terjadi, dari pada menyelesaikan persoalan yang telah terjadi” Ujar Makmur Marbun.

Diakhir sambutan Pj Bupati PPU mengatakan Ia berencana akan melaksanakan ikrar Pemilu damai ditanggal 15 November 2023 untuk mari bersama-sama menyampaikan kepada nasional bahkan dunia, bahwa Kabupaten PPU cinta damai dan tenang, tidak ada hal-hal yang perlu dikhawatirkan.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Samarinda Tanyakan Siapa Pengelola Playground di Tiap Kelurahan

“Melalui silaturahmi ini mari kita bersama-sama bergandeng tangan untuk berkomitmen menjaga keharmonisan, keamanan dan ketentraman masyarakat di Kabupaten PPU yang tercinta ini” pungkasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *