Disdikbud Gelar Festival Dualtrack SMA

Upaya Tingkatkan Skill Para Siswa di Kaltim

Uncategorized50 Dilihat

Ket: Kadisdikbud Kaltim, Muhammad Kurniawan launching program dualtrack SMA (Hafif Nikolas/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Festival Dualtrack digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim pada Rabu (27/11/2023), di taman budaya Samarinda.

Kegiatan tersebut melaunching program dualtrack ke seluruh SMA yang telah dimulai dari beberapa bulan lalu. Dengan bekerjasama dengan Institut Tekhnologi Sepuluh November (ITS).

21 SMA dijadikan pilot projek sebagai percontohan bagi Sama lainnya di Kaltim.

Kepala Disdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan mengatakan festival ini merupakan wujud apresiasi kepada sekolah-sekolah pelaksana program dual track.

“Mereka menampilkan hasil karya yang anak anak buat sendiri dan disediakan stand untuk mereka memamerkan hasil karyanya masing-masing,” ucap Kurniawan, beberapa waktu lalu.

Upaya Disdikbud Kaltim dalam meningkatkan keahlian bagi siswa-siswi SMA se-Kaltim melalui program dualtrack. Dapat meningkatkan angkat pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

“Dual track ini bertujuan untuk meningkatkan potensi skill siswa dalam berwirausaha setelah tamat dari jenjang SMA,” lanjutnya.

Dengan 4 program utama dalam program dualtrack yaitu, video dan fotografer, kewirausahaan, desainer, dan make over atau tata rias.

Program dual track ini para siswa khususnya jenjang SMA di Kaltim dapat meningkatkan skill. Untuk menciptakan produk-produk baru dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan agar bisa mandiri setelah lulus.

“Kami menambah kemampuan skill mereka  (SMA), untuk bekal hidup mereka ke depan. Kalau SMK sudah jelas, pendidikan vokasi jelas, jadi pasti kerja,” tutupnya.

[ADV/DISDIKBUD/EWI/TSN]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *