Puji Apresiasi Program BKT Kaltim: Membantu Generasi Muda Lanjutkan Pendidikan

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Puji Setyowati. (Ist)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Puji Setyowati, memberikan apresiasi atas Program Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) yang telah diluncurkan. Program tersebut bertujuan membantu generasi muda di Kaltim guna melanjutkan pendidikan, khususnya bagi mereka yang menghadapi kendala finansial dan sekaligus menunjukkan prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. Ia pun menyoroti pentingnya inisiatif semacam ini dalam mendukung pertumbuhan potensi generasi muda di wilayah tersebut.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Puji Setyowati mengimbau, kepada seluruh siswa dan siswi di Kaltim agar tak perlu khawatir dalam melanjutkan sekolah ke jenjang perguruan tinggi yang sudah bekerjasama dengan Pemprov Kaltim.

“Bagi mereka yang sudah lulus bisa langsung mendaftar terlebih dahulu ke sejumlah instansi perguruan tinggi yang sudah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim,” ungkapnya

Puji mengatakan, sekarang para siswa dan siswi tidak perlu khawatir jika belum memiliki biaya karena ada beberapa perguruan tinggi yang telah bekerja sama dengan Pemprov Kaltim dan tersebar di sejumlah daerah di luar Kaltim.

“Termasuk kerjasama dalam berbagai program studi yang disediakan. Seperti penerbangan, perawatan hingga bagi anak berkebutuhan khusus, lokasinya tersebar ada di Jogja, ada di Solo dan beberapa daerah lain di luar Kaltim. Jadi mereka bisa langsung melakukan pendaftaran,” tuturnya.

Politikus Partai Demokrat itu menjelaskan bahwa para siswa dan siswi yang mendapatkan bantuan anggaran untuk melanjutkan pendidikan akan ditanggung biaya hidupnya selama menempuh jenjang pendidikan tersebut.

“Contohnya si siswa ingin melanjutkan pendidikannya di bidang keperawatan, nah itu akan ditanggung biaya hidupnya selama menempuh pendidikan. Hanya saja ada targetnya, tapi paling tidak mereka bisa menempuh pendidikan itu dalam jangka waktu sekitar tiga tahun,” jelasnya.

Baca Juga :  Legislator Kaltim Ajak Mahasiswa Mandiri dan Berwirausaha untuk Manfaatkan Peningkatan Ekonomi

Harapannya, Pemprov Kaltim melalui dinas terkait untuk memasifkan sosialisasi program tersebut kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa mengetahui tentang manfaat dari program itu.

[ADV/RUL/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *