Laga Final Balap Ketinting Pesta Adat Erau Pelas Benua 2023, Wiyono: Teruslah Berlatih !

Asisten II Pemkab Kukar, Wiyono, dalam sambutan perlombaan balap ketinting.(Azmi/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Gelaran Lomba Balap Ketinting tengah memasuki fase final, Asisten II Bidang Umum Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar), Wiyono turut menyaksikan pertandingan pada Sabtu (30/9/2023) berlokasi di Dermaga Pulau Kumala Tenggarong.

Turut hadir dan menyaksikan perlombaan balap ketinting yakni, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pihak Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan sejumlah Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kukar.

Lomba adu kecepatan perahu bermesin itu diikuti sebanyak 75 peserta dari berbagai kecamatan dan kabuapaten di Kalimantan Timur.

Lomba balap ketinting terdiri dari dua kelas yakni, kelas 6-7,5HP piston maksimal 75MM dan kelas bebas 500cc dengan maksimal piston 94MM.

Melalui Asisten II, Bupati Kukar menyampaikan apresiasinya terhadap panitia penyelenggaran dan peserta serta seluruh pihak yang telah berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan ini, baik dari aspek persiapan teknis maupun menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaannya.

Lebih lanjut Wiyono menuturkan bahwa melalui perlombaan yang diadakan guna memeriahkan Pesta Adat Erau Pelas Benua sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tenggarong ke-241, dapat meningkatkan kekreatifitasan serta keterampilan dari segala aspek.

“Acara Erau Pelas Benua dan peringatan Hari Jadi Ulang tahun ke-241 Kota Tenggarong, yang dapat menginspirasi kreatifitas dan keterampilan kita dalam segenap aspek kehidupan masyarakat Kutai, mulai dari seni dan budaya, IPTEK, termasuk olah raga dan lain-lainnya yang di wadahi dalam agenda besar event Pariwisata tahunan didaerah, serta menjadi ikon pembangunan Pariwisata di Kutai Kartanegara,” tutur Asisten II.

Diakhir sesi, Bupati Kukar melalui Asisten II mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan tetap mengutamakan sportifitas serta terus berlatih.

“Selamat kami ucapkan dan sampaikan kepada para pemenang lomba balap Ketinting Tahun 2023 in, teruslah berlatih dan menjadi yang terbaik, sekali lagi mari kita berdo’a semoga Allah SWT melindungi, merahmati dan meridhoi do’a dan aktivitas serta ikhtiar kita sekalian,” tutup Wiyono.

[ADV/MII/TSN]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *