Legislator Kaltim Dukung Kesejahteraan Masyarakat Dengan Program Sosial

Dok.Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi. (Ist)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA– Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Akhmed Reza Fachlevi salurkan 200 paket sembako ke masyarakat Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sebagai bentuk perhatiannya terhadap kesejahteraan masyarakat melalui program sosial.

Program sosial merupakan bentuk kepedulian yang direncanakan dengan maksud membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dengan tujuan kebaikan dan kesejahteraan.

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi, mengungkapkan program sosial WRSE (Wirausaha Rumah Tangga Sejahtera Ekonomi) yang telah dilaksanakan tersebut, merupakan bentuk kepekaannya sebagai anggota dewan kepada masyarakat Kecamatan Muara Jawa Kukar.

“Bantuan itu merupakan program bantuan WRSE dari Dinas Sosial Provinsi Kaltim,” ungkapnya Reza, Kamis (30/11/2023).

Legislator Kaltim itu menuturkan, program tersebut tercipta, sebab berdasarkan aspirasi masyarakat yang telah disampaikan kepada pihaknya.

“Bantuan WRSE itu kami salurkan kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Lanjutnya, ia membeberkan pihaknya bersama Dinas Sosial Kaltim berupaya mengentaskan angka kemiskinan di Kukar. Ia pun mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota atas kerja samanya dalam penyaluran bantuan tersebut.

Politisi Fraksi Gerindra itu menjelaskan, bantuan dalam bentuk sembako tersebut adalah modal yang diberikan secara gratis, untuk dapat dimanfaatkan oleh warga.

Reza pun berharap, dengan penyaluran bantuan tersebut, dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Muara Jawa. Baik digunakan sebagai modal ekonomi ataupun untuk dikonsumsi.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dengan memberikan bantuan modal usaha yang bisa digunakan untuk berbagai jenis usaha rumah tangga, seperti jualan makanan, minuman, pakaian, atau barang-barang kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

[ADV/RUL/TSN]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *