Scroll untuk baca artikel
AdvertorialDPRD Kota Samarinda

Sebut Membawa Bekal Dari Rumah Adalah Upaya Mengurangi Sampah di Lingkungan Sekolah

58
×

Sebut Membawa Bekal Dari Rumah Adalah Upaya Mengurangi Sampah di Lingkungan Sekolah

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti. (Iswan/Media Kata)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti mendorong pengurangan sampah di lingkungan Sekolah, satu diantaranya dengan menghimbau siswa membawa bekal dari rumah masing-masing.

Puji mengatakan langkah ini adalah upaya untuk mengurangi volume sampah plastik terutama dilingkungan sekolah di Kota Samarinda.

“Untuk menangani masalah sampah, sebenarnya program pusat dan daerah itu sinkron aja, tinggal bagaimana disosialisasikan ke orang tua murid,” ucap Puji.

Ia berharap, orang tua murid dan semua pihak perlu sinergitas dan kesadaran dalam mengurangi penggunaan pelaksanaan di Kota Tepian.

“Ini gerakan sangat bagus, apalagi ditambah dukungan semua pihak untuk bergerak dan peduli maka saya yakin volume sampah akan terminimalisir,” ujarnya.

Lebih lanjut politisi Demokrat ini juga mendorong kantin sehat dan pemenuhan gizi kepada siswa, karena jika mereka sekolah tidak bawa bekal, maka ada kantin yang menyediakan makanan sehat.

“Sampai saat ini kita tidak tahu, memang ada kantin, tetapi kan belum tentu sehat, selain itu juga kantin harus menyiapkan makanan yang bergizi,” tandasnya. [ADV/ISN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *