Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Prihatin Akan Nasib Thoriq, Bocah Terseret Arus di Samarinda, Damayanti Tekankan Pembangunan Drainese Yang Aman Bagi Anak

44
×

Prihatin Akan Nasib Thoriq, Bocah Terseret Arus di Samarinda, Damayanti Tekankan Pembangunan Drainese Yang Aman Bagi Anak

Sebarkan artikel ini

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Damayanti.(Topan Setiawan/Times Kaltim)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Persoalan tenggelamnya seorang bocah berumur 8 tahun, yang masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar (SD), bernama Thoriq. Akibat derasnya arus air drainese, di jalan Pasundan Gang Cempaka Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu. Pun menyita banyak perhatian dari berbagai kalangan masyarakat. Satu diantaranya, Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Damayanti.

Ia turut prihatin dan berduka cita akan musibah ini. Tentunya kejadian tersebut, harus menjadi perhatian bersama. Khususnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

“Selogan Kota Layak Anak (KLA) harus menjadi strategi utama dalam pembangunan mulai dari perencanaan, penganggaran sampai pelaksanaannya,” ucapnya saat diwawancarai melalui WhatsApp, Selasa (14/3/2023) siang.

Ia juga menyoroti, jika pembangunan drainase yang harus diperhatikan keamanan dan kenyamanannya. agar tidak ada korban lagi akibat terseretnya banjir.

“Jika keamanan drainase baik, kemungkinan anak yang terseret banjir ini tidak akan terjadi. Begitu juga dengan pembangunan yg lainnya harus diperhatikan keamanannya,” ujarnya.

Politisi PKB ini juga mengimbau, pengawasan Keluarga, lingkungan masyarakat harus di tingkatkan terhadap aktivitas anak-anak saat bermain di luar.

“Kelurga dan juga masyarakat harus lebih peka dan peduli terhadap keadaan di lingkungan sekitarnya,” katanya.

“Tanpa disadari perkembangan teknologi dan kemajuan zaman membuat kita terkadang kurang peka terhadap lingkungan sekitar. Mari semua pihak bersama-sama tingkatkan solidaritas kepedulian terhadap lingkungan dan semoga kejadian ini tak terulang lagi,” tandasnya. 

[ADV|SWN|ISN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *