AdvertorialDPRD Kota Samarinda

Wakil Ketua DPRD Samarinda Hadiri Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2024

124
×

Wakil Ketua DPRD Samarinda Hadiri Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi. (Iswan/Media Kata)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023, untuk penyusunan (Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, di Grand Ballroom, Hotel Mercure Samarinda, Selasa (14/3/2023).

Wakil ketua DPRD Samarinda, Subandi turut hadir pada acara tersebut, Ia berharap DPRD dan Pemkot Samarinda dalam penyusunan RKPD 2024 komitmen
untuk memprioritaskan kebutuhan mendasar masyarakat Kota Tepian.

“Apa yang sudah dirumuskan pada Musrenbang baik dari tingkat RT sampai Kecamatan itu bisa konsisten, apalagi usulan-usulan masyarakat yang mendasar itu harus di prioritaskan,” ucapnya kepada mediakata.com, Selasa (14/3/2023).

“Misal seperti banjir, PDAM dan contohnya pada pendidikan, masih ada Gendung yang tida dilengkapi pagar dan lainnya,” sambungnya.

Menurutnya, air bersih PDAM di Kota Tepian sudah tercukupi, namun masyarakat masih terkendala lantaran tidak bisa memasang alat karena harus beli lagi.

“Seperti inilah kebutuhan dasar masyarakat, apa yang dikeluhkan warga itu harus diprioritaskan dalam penyusunan RKPD ini,” ujarnya.

Lanjutnya, Legislator Basuki Rahmat ini mengatakan, penyusunan RKPD 2024 sudah responsif terhadap gender, artinya membuka ruang seluas-luasnya untuk perempuan bisa berperan lebih.

“Pemerintah harus sering-sering membuka diskusi tentang pentingnya perempuan dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) terkhusus Kota Samarinda,” Tandasnya. [ADV/ISN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *