AdvertorialDPRD Kota Samarinda

Pembangunan Pasar Baqa Dilanjutkan, Guntur: Tahun ini harus rampung

250
×

Pembangunan Pasar Baqa Dilanjutkan, Guntur: Tahun ini harus rampung

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Guntur. (Iswan/Media Kata)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Guntur mengatakan pembangunan Pasar Baqa di Samarinda Seberang ditargetkan rampung tahun ini.

Dikarenakan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda mengalokasikan kembali anggaran sebesar 3 Miliar guna dapat mempercepat Pasar Baqa terealisasi.

“Sudah mulai nampak selesai, seperti atap dan area parkir, saya rasa dengan dana 3 miliar tahun ini bisa selesai dan bisa di fungsikan,” ucapnya.

“Kebetulan saya di dapil sana dan kemarin kita berdiskusi dengan masyarakat di sana. Bahwa kami mengatakan akan optimis sebelum priode kita selesai, pembangunan itu sudah rampung,” sambungnya.

Guntur juga menyampaikan, untuk manajemen penyewaan lapak itu diatur oleh Dinas Perdagangan Kota Samarinda.

“Kalau masalah penyewaan lapak itu yang tau teknisnya dinas perdagangan, nantinya juga pedagang di pasar sementara sudah dapat jatah masing-masing,” ujarnya.

Kemudian, untuk pemanfaatan pasar sementara itu, ia mendapat usulan dari masyarakat untuk di kembalikan seperti semula, karena dulunya lokasi itu adalah gelanggang kepemudaan.

Disisi lain, kelurahan juga mengusulkan area pasar sementara untuk bisa dibangun taman bermain atau Playground. Sesuai juga dengan program Walikota Samarinda, Andi Harun.

“Yang terpenting kita relokasikan dulu pedagang ke pasar baqa yang baru, setelah itu untuk pemanfaatan pasar sementara kita akan komunikasikan dengan Pemkot, nantinya mau dijadikan apa?,” tandasnya. [ADV/ISN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *