AdvertorialDPRD Kota Samarinda

Sebut Bangun SPBU Khusus Truk Lebih Baik Dari Pada ASN

183
×

Sebut Bangun SPBU Khusus Truk Lebih Baik Dari Pada ASN

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar. (Iswan Syarif/Times Kaltim)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda berencana membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Samarinda.

Nantinya SPBU tersebut akan di kelola Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Varia Niaga dan rencana lokasi bangunan berada di Jalan MT Haryono, Kota Samarinda.

Menanggapi hal tersebut, Anggota komisi III DPRD Samarinda, Anhar mengatakan antri Bahan Bakar Minyak (BBM) di Samarinda masih banyak terjadi dan sampai saat ini belum bisa diatasi dengan baik.

“Karena antri BBM masih marak di kota samarinda, sehingga ide-ide seperti membuat SPBU itu muncul. Bagi saya harus banyak aspek yang dipertimbangkan, baik tata ruang kota dan lainnya,” ucap Anhar.

Selanjutnya, ia mencontohkan tata letak bangunannya, seperti SPBU di Jalan Gatot Subroto, kalau dilihat dari segi tata letaknya itu berada simpang tiga dan SPBU nya tidak terlalu luas, jika terjadi antri BBM itu akan memberikan dampak kemacetan.

Legislator Basuki Rahmat ini pun mengusulkan, lebih baik bangun SPBU khusus truk dari pada ASN, karena truk lebih sering menimbulkan kemacetan saat antri BBM.

“Apakah yang banyak mengantri BBM itu ASN, sampai saat yang terlihat yang banyak antri itu truk kok. Menurut saya bangun SPBU untuk truk itu jauh lebih baik untuk mengurai antri dan kemacetan,” tandasnya. [ADV/ISN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *