AdvertorialDPRD Kota Samarinda

Anhar Minta SPBU Untuk ASN Jangan Dikelola Perumda Varia Niaga

288
×

Anhar Minta SPBU Untuk ASN Jangan Dikelola Perumda Varia Niaga

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar. (Ist)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda berencana akan membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN). Lokasi yang direncanakan untuk lahan SPBU itu berada di Jalan MT Haryono.

Hal itu ditanggapi Anggota komisi III DPRD Samarinda, ia mengatakan sah aja membuat SPBU untuk ASN, tetapi harus di di teliti lebih dalam, misal seperti tata letak bangunannya.

Kemudian, ia juga menyoroti SPBU untuk ASN tersebut yang akan dikelola Perusahaan Umum Daerah (Perumda) yaitu Varia Niaga. Menurutnya kalau bisa jangan Varia Niaga yang mengelolanya.

“Kalau varia niaga yang mengelola itu, sebaiknya kasih ke yang lain deh jangan dia (varia niaga-red). Dia itu banyak gagal nya kok dan saya pesimis,” ucap Anhar.

Anhar mengatakan, kemarin itu Varia Niaga mengalami kerugian. Artinya Anhar ingin menempatkan orang atau pengelola itu, pada orang yang punya kapasitas dan pengalaman yang jelas.

Legislator Basuki Rahmat ini menerangkan, Instansi yang bergerak di bidang usaha itu harusnya memberikan keuntungan untuk Daerah, bukan mendapatkan kerugian. Keuntungan itu baik dari Ekonomi atau lainnya.

“Normalnya jika menjalankan usaha itu harus untung, jika tidak memberikan keuntungan ini perlu di tanyakan?, apakah personil didalam perusahaan itu yang tidak baik, jangan-jangan orangnya baru belajar,” tandasnya. [ADV/ISN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *