AdvertorialDPRD Kota Samarinda

Sebut Sektor Pariwisata Mampu Meningkatkan PAD Kota Samarinda

196
×

Sebut Sektor Pariwisata Mampu Meningkatkan PAD Kota Samarinda

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Fuad Fakhruddin. (Dok/Media Kata)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim) tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sampai saat ini masih terus berjalan.

Dengan adanya perpindahan IKN ke Kaltim diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, terlebih di Kota Samarinda.

Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Fuad Fakhruddin mengatakan Kota Samarinda perlu lebih memperhatikan dan meningkatkan potensi dari sektor Pariwisata.

“Di samarinda ini pariwisatanya harus ditingkatkan, karena untuk mengundang wisatawan baik lokal maupun dari luar untuk ke samarinda merek harus disuguhi oleh tatanan serta wisata yang baik dan terstruktur,” ujarnya.

Fuad juga menilai sektor Pariwisata juga memiliki potensi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda.

“Potensi pariwisata di samarinda terus kita dorong, tentu juga bisa meningkatkan PAD kita dari sektor pariwisata,” katanya.

Lalu, Legislator Basuki Rahmat ini menyebut bahwa DPRD Samarinda pasti mendukung program pemerintah, apalagi itu berdampak positif untuk kemajuan Kota Samarinda.

“Tentunya ini terus menjadi pemicu semangat kita, mengingat sekarang PAD kita melampaui balikpapan dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita,” tandasnya. [ADV/ISN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *