Scroll untuk baca artikel
AdvertorialDPRD Kota Samarinda

Harap Raperda Ketahanan Keluarga Menjadi Solusi Mengatasi Permasalahan Pada Rumah Tangga

145
×

Harap Raperda Ketahanan Keluarga Menjadi Solusi Mengatasi Permasalahan Pada Rumah Tangga

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor Gelar Reses (Iswan/Media Kata)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor turut merespon angka tinggi pada kasus perceraian di Kota Samarinda.

Sopain sangat menyayangkan angka kasus perceraian di Kota Samarinda lumayan tinggi, hal itu akan berdampak negatif untuk kesejahteraan masyarakat.

“Tentu dengan tingginya angka perceraian, maka ini juga akan berdampak negatif untuk masyarakat Kota Samarinda,” ujarnya.

Sopian yang juga Anggota Komisi IV DPRD Samarinda ini, mengajak pasangan kekasih sebelum melanjutkan ke jenjang pernikahan, untuk terlebih dahulu menyatukan visi dan misi dalam rumah tangga.

“Tentu yang penting dalam rumah tangga itu adalah menyatukan visi dan misi dalam berkeluarga, perlu kedewasaan dan pemahaman tentang hidup berkeluarga,” ucapnya.

Kemudian, Politisi Golkar ini mengungkapkan untuk meningkatkan ketahanan keluarga, maka perlu adanya pengetahuan tentang faktor-faktor pendukung dalam berumah tangga.

“Kita juga harus paham apa saja faktor pendukung, seperti faktor agama, ekonomi, sosial, adat istiadat dan yang terpenting itu niat dalam berumah tangga,” katanya.

“Intinya adalah komunikasi dua arah, baik antara laki-laki dan perempuan maupun pada anak, sehingga menghadapi masalah itu bisa di komunikasikan agar ketahanan keluarga terus kokoh,” sambungnya.

Terakhir, Legislator Basuki Rahmat ini menegaskan pihaknya akan segera merampungkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Ketahanan Keluarga, agar satu diantaranya bisa menekan angka perceraian di Kota Samarinda.

“Kami juga terus membahas dan akan segera merampungkan Raperda Ketahanan Keluarga, agar bisa mengatasi permasalahan dalam rumah tangga,” tandasnya. [ADV/ISN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *