AdvertorialDPRD Kota SamarindaSamarinda

Beri Tanggapan Terkait Rencana Pembangunan Sekolah Terpadu Bertaraf Internasional

326
×

Beri Tanggapan Terkait Rencana Pembangunan Sekolah Terpadu Bertaraf Internasional

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi. (Dok/Media Kata)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda berencana akan membangun sekolah terpadu bertaraf internasional pada 2024 mendatang di Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda.

Rencana pembangunan sekolah terpadu tersebut turut ditanggapi oleh Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi.

Ia mengatakan, itu rencana yang bagus, akan tetapi Pemkot jangan melupakan sekolah yang masih di bawah standar pendidikan, yang ada di Kota Tepian.

Terlebih ia menyoroti, sekolah yang minim infrastruktur dan sarana dan prasarana (sapras) sebagai penunjang untuk kemajuan Pendidikan.

“Masih banyak sekolah yang sapras nya minim dan sangat terbatas, nah harusnya ini dulu yang di perhatikan dan di tingkatkan lagi.” ungkapnya.

“Sekolah SD masih banyak yang kursi, mejanya tidak layak dipakai untuk belajar, hal ini harus di dukung dan di anggarkan,” sambungnya.

Di sisi lain, Politisi PKS ini mendukung rencana pembangun sekolah terpadu bertaraf internasional itu, akan tetapi ia tetap Meningkatkan agar Pemkot lebih memprioritaskan Sekolah yang membutuhkan pemerataan Sapras.

“Nah jangan sampai sekolah bertaraf internasional jadi, sekolah yang lama tidak lagi diperhatikan,” tandasnya. [ADV/ISN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *