AdvertorialDaerahDPRD Kota Samarinda

Banjir dan Drainase Masih Menjadi Keluhan Warga Padat Karya Sungai Kunjang

196
×

Banjir dan Drainase Masih Menjadi Keluhan Warga Padat Karya Sungai Kunjang

Sebarkan artikel ini

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Masyarakat Loa Bakung masih mengeluhkan perihal Pembangunan Infrastruktur seperti penanganan banjir, Semenisasi jalan, perbaikan drainase dan pengelolaan sungai.

Hal itu diterima oleh Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani saat melaksanakan Resap Aspirasi (Reses) tepatnya di Jalan Padat Karya, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda beberapa waktu lalu.

“Ya ada beberapa aspirasi dari warga, seperti perbaikan drainase, penanganan banjir, hingga pada pembangunan semenisasi yang tertunda,” ungkapnya.

Lalu, Legislator Basuki Rahmat ini mengusulkan yang segera diperbaiki adalah pembangunan drainase, karena dianggap lebih efektif untuk mengurangi banjir.

“Parit itu lebih prioritas karena ini solusi baik untuk mengatasi banjir, kemudian baru membangun jalan,” usulnya.

Selanjutnya, Politisi PDIP ini mengungkapkan masalah banjir ialah hal uang paling sering dikeluhkan masyarakat, baik ketika bertemu langsung dengn warga atau pada saat kegiatan Reses dilakukan.

Terakhir, ia berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk terus memprioritaskan masalah banjir, baik itu di Kota maupun di pinggiran Kota, yang berdampak sangat merugikan masyarakat.

“Banjir menjadi momok bagi masyarakat Samarinda, masukan dan keritikan selalu ada. Apalagi sampai merugikan Masyarakat,” tandasnya. [ADV/ISN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *