Scroll untuk baca artikel
Diskominfo Kukar

Bupati Kukar Harap Perusahaan Swasta Pro Aktif Berantas Kemiskinan

126
×

Bupati Kukar Harap Perusahaan Swasta Pro Aktif Berantas Kemiskinan

Sebarkan artikel ini
Bupati Kukar, Edi Damansyah.(Nur Azmi/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, meminta seluruh perusahaan turut aktif dalam memberantas kemiskinan dan memajukan pembangunan Kukar.

Partisipasi aktif sebuah perusahaan dalam pembangunan sebuah daerah, dapat dilakukan melalui program yang terdapat pada perusahaan itu sendiri. Seperti program Corporate Sosial Responsibility (CRS).

Program CSR merupakan kegiatan perusahaan yang memiliki tanggung jawab secara sosial kepada masyarakat sekitar, dan masyarakat secara luas hingga kepada pemangku kepentingan.

Bupati Kukar Edi Damansyah melihat, masih banyaknya perusahaan yang berada di Kukar belum begitu aktif dalam memberikam kontribusinya terhadap pembangunan Kukar.

“Saya tetap meminta peningkatan optimalisasi program CSR ini sejalan dengan program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar,” ungkap Edi Damansyah kepada warta, pada Senin (2/10/2023). 

Bupati Kukar juga menambahkan bahwa, perlu adanya peningkatan kontribusi dari seluruh perusahaan di Kukar. Termasuk perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, perkebunan, minyak dan gas.

“Kita harap untuk lebih pro aktif dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan mengembangkan wilayah Kukar,” ujar orang nomor satu di Kukar itu.

Lebih lanjut Edi Damansyah menuturkan untuk seluruh perusahaan khusunya usaha pertambangan, harus mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar area pertambangan.

Diharapkan program CSR dapat membantu dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat, dengan berbagai cabang program yang dimiliki. Misal, program bedah rumah, pemberdayaan masyarakat, pengentasan buta huruf, dan program pendidikan.

“Kami tidak ingin mendapatkan lubang-lubang saja, kami ingin ada pembangunan,” pinta Edi Damansyah.

[ADV/MII/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *