Pekan Raya Tenggarong dibuka Dengan Zumba Massal dan Pembagian Doorprize

Pembukaan Acara Pekan Raya Tenggarong Oleh Asisten II Seketariat Daerah Pemerintah Kabupaten Kukar, Wiyono (tengah).(Azmi/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Pekan Raya Tenggarong berlangsung meriah. Acara tersebut dibuka dengan zumba massal di Taman Kota Raja, pada Selasa (05/9/2023) malam.

Diiringi musik yang semangat menambah kemeriahan acara Pekan Raya Tenggarong yang dibuka dengan zumba massal diikuti pembagian doorprize. Acara ini dimulai sejak jam 19.00 WITA. 

Antusiasme masyarakatpun sangat tinggi hingga Taman Kota Raja penuh dengan berbagai Komunitas Zumba Tenggarong serta masyarakat yang berkunjung untuk menikmati acara. 

Semarak Pekan Raya Tenggarong juga menghadirkan berbagai macam Tarian Tradisional yang memanjakan mata pengunjung.

Pekan Raya Tenggarong berlangsung sejak tanggal 5 hingga 9 September 2023 mendatang.

Turut hadir dalam acara ini, Asisten II Sekertariat Daerah Kukar, Kepala Dinas Pariwisata Kukar, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. 

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara secara resmi, Asisten II Sekertaris Daerah Kukar, Wiyono mewakili Bupati Kukar menyatakan bahwa pagelaran acara ini merupakan dedikasi dari misi memperkuat ekonomi berbasis pertanian dan pariwisata, serta ekonomi kreatif.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas Pariwisata yang menginisiasi terselenggaranya acara ini. Pekan raya ini merupakan bagian dari dedikasi Kukar Raya Festival dan Kukar Kreatif Idaman sekaligus upaya perwujudan misi memperkuat pembangunan ekonomi berbasis pertanian dan pariwisata serta ekonomi kreatif,” ujarnya.

Wiyono menambahkan acara Pekan Raya Tenggarong memiki efek domino dan multiplayer effect guna menguatkan ekonomi kreatif masyarakat Tenggarong. 

“Pekan Raya Kukar ini akan dilaksanakan selama lima hari, harapannya akan membawa efek domino dan multiplayer effect terhadap ekonomi masyarakat Kukar secara umum dan masyarakat Tenggarong khususnya, sehingga tidak hanya sukses pelaksanaan tetapi juga sukses kerakyatan,“ tutupnya.

Baca Juga :  Bupati Kukar : Hentikan Pinjam ke Rentenir, Pakai KKI Saja

[MII/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *