Diskominfo Kukar

Terima Penghargaan Dari ANRI, Pemkab Kukar Sukses Terapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

144
×

Terima Penghargaan Dari ANRI, Pemkab Kukar Sukses Terapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Sebarkan artikel ini
Serah terima penghargaan dari ANRI kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Dok: Pemkab Kukar)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Akhmad Taufik Hidayat, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menerima penghargaan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Penghargaan ANRI diberikan pada saat kegiatan workshop penerapan aplikasi Srikandi, dan penyusunan kebijakan instrumen kearsipan yang digelar pada Rabu (06/08/23) di The Sunan Hotel Surakarta

Dalam hal ini, Kukar menempati peringkat terbaik ketiga di luar pulau Jawa dan Bali. Adapun penghargaan ini diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI, Desi Pratiwi.

Mengacu pada amanat Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang SPBE untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, dan transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya. Hadirlah aplikasi srikandi, yang dimana merupakan kelanjutan dari Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD). 

Bupati Kukar Edi Damansyah, dikonfirmasi terkait keberhasilan tersebut mengatakan bahwa dirinya telah menginstruksikan penggunaan aplikasi Srikandi dalam menjalankan birokrasi pemerintahan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kukar. 

Dijelaskannya, salah satu dari misi Kukar Idaman ialah, memantapkan birokrasi yang bersih, efektif, efisien dan melayani, 

“Saya berikan penilaian untuk Srikandi dengan Bahasa Kutai, yaitu “Hebat Beneh” yang artinya luar biasa,” ungkapnya.

Orang nomer satu di Kukar ini, berharap agar kedepannya hasil yang telah diraih tersebut bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi kedepannya. 

[MII/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *