Scroll untuk baca artikel
Diskominfo Kukar

Turut Berbelas Kasih, Bupati Kukar Serahkan bantuan Untuk Korban Kebakaran di Desa Muara Kaman Ulu

119
×

Turut Berbelas Kasih, Bupati Kukar Serahkan bantuan Untuk Korban Kebakaran di Desa Muara Kaman Ulu

Sebarkan artikel ini
Bupati Kukar meninjau lokasi pasca kebakaran di Muara Kaman Ulu.(Dok: Kominfo Kukar)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Ungkap rasa belas kasih, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) serahkan bantuan kepada korban kebakaran Desa Muara Kaman Ulu, pada Kamis (07/09/2023).

Desa Muara Kaman Ulu, khususnya RT 6 dan RT 7 tengah ditimpa musibah kebakaran. Sesuai laporan Kepala Desa (Kades),  kobaran api tersebut terjadi sekitar pukul 16.20 Wita. Sebanyak 18 unit rumah tinggal dan 5 Unit bangunan sarang wallet, serta 4 unit speda motor dan 1 kendaraan beroda empat milik wargapun terlahap kobaran ganasnya api. Kebakaran ini menyebabkan 24 Kepala Keluarga (KK) atau sebanyak 88 jiwa, kehiilangan tempat tinggal.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 18.30 setempat, setelah jajaran Polsek dan Koramil Muara Kaman bahu-membahu dengan masyarakat sekitar dalam memadamkan api. Dilaporkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Prosesi pemberian bantuan dari Pemkab Kukar ini dihadiri langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, bersama jajaran Pemerintah Kecamatan dan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan serta Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Edi berharap para korban tetap harus tegar, kuat, tabah, tidak ada satupun yang menghendaki peristiwa ini terjadi. Sangat berat memang, tapi sebagaimana keyakinan bahwa apa yang terjadi tak terlepas kehendak Yang Maha Kuasa

“InsyaAllah yakini saja bersama kesulitan ada kemudahan, dibalik musibah ada hal yang lebih baik, yakini seperti itu. Kami kesini untuk hadir sebagai kebersamaan kita untuk memberikan support untuk bapak-ibu sekalian,” ujar Bupati Kukar.

Adapun bantuan dari Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kukar yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan Kepala Keluarga (KK) yang terdampak tersebut, diantaranya bahan pangan pokok, peralatan memasak dan kebutuhan dasar lainnya, serta mesin pompa air.

Baca Juga :  Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II/XII 2023, Sekda Kukar Jadi Mentor 3 Pejabat Kukar

Kemudian Bupati mengharapkan agar bantuan tersebut dikelola dengan baik, buat posko, terkait usulan pakaian sekolah akan di tindak lanjuti Perangkat Daerah terkait. Data dengan baik korban, lalu secara bertahap menata kawasan dengan baik, harapannya agar infsratuktur lingkungan memadai.

“Bantuan yang kami serahkan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan kita, semoga bantuan ini dapat membantu memberikan keringanan atas beban-beban yang saudara-saudara rasakan saat ini,” ucap Edi.

 [MII/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *