Scroll untuk baca artikel
Diskominfo Kukar

Membanggakan ! Eno dan Murjani Juarai Lomba Balap Ketinting 2023

108
×

Membanggakan ! Eno dan Murjani Juarai Lomba Balap Ketinting 2023

Sebarkan artikel ini
Peraih juara pada kejuaraan Lomba Balap Ketinting.(Azmi/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Eno dari Tim Esse Raden kelas bebas 500cc dan Murjanin Tim Berkat Hikmah kelas 6-7,5 pk underbone, raih Posisi pertama pada Lomba Balap Ketinting dalam rangka meriahkan Pesta Adat Erau Pelas Benua 2023.

Perlombaan balap ketinting dilaksanakan sejak hari Jumat dengan babak final digelar pada Sabtu (30/9/2023). Dengan lokasi pacu, di perairan Sungai Mahakam Dermaga Pulau Kumala Temggarong. 

Sebanyak 75 peserta turut berpartisipasi dalam perlombaan Balap Ketinting, yang berasal dari berbagai kecamatan dan kabupaten yang berada di Kalimantan Timur.

Untuk posisi kedua dengan kelas 6-7,5 PK Underbone, diraih oleh Jum Stevano (Pemdes Embalut), ketiga Juandi (Berkat Hikmah), keempat Rahim (Wisata Tanjung Sarai), kelima Fauzan (Walet Putih), dan keenam Ramdani (Esse Raden).

Sedangkan Kelas Bebas 500cc, pada posisi kedua diraih oleh Oboi (Tim Wisata Tanjung Sarai), ketiga Nasir (WBN KYT MW), keempat Aco (Al Farizi), kelima Jum Stevano (Pemdes Embalut), keenam Unang (WBN KYT MW), dan ketujuh Fauzan (Walet MM).

Penghargaan pemenang diserahkan oleh Asisten II Bidang Umum Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Wiyono didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kukar Ahmad Junaidi dan Stakeholder lainnya.

Pemenang mendapatkan hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Khusus juara satu hingga tiga mendapatkan mesin ketinting.

Asisten II Bidang Umum Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Kukar Wiyono, memberikan ucapan selamat kepada para pemenang, ia juga menambahkan agar para peserta dapat terus berlatih juga berkarya untuk bisa menuai prestasi diajang lainnya.

“Selamat kami ucapkan dan sampaikan kepada para pemenang lomba balap Ketinting Tahun 2023 ini, teruslah berlatih dan menjadi yang terbaik,” ucap Wiyono.

Baca Juga :  Kelola Ekosistem Gambut di Kukar, Pemkab Koordinasi Langsung Pemerintahan Jerman

Lebih lanjut Wiyono menuturkan bahwa acara ini diadakan guna memeriahkan Erau yang dapat menghibur, serta mengenalkan budaya Kukar kepada masyarakat dan wisatawan yang hadir.

Ia juga menambahkan hal ini dapat menjadi daya tarik Kota Raja bagi wisatawan luar maupun lokal agar tingkat kunjungan wisata semakin meningkat.

“Perlombaan Balap Ketinting ini menjadi salah satu ikon pembangunan pariwisata di Kukar,” ujarnya. 

[ADV/MII/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *