DP3A Bersama DWP Kukar Gelar Pelatihan Public Speaking Tingkat OPD dan Kecamatan

 Ketua DWP Kukar, Yulaikah Sunggono saat membuka kegiatan public speaking di Ruang Serba Guna Kantor Bupati, Rabu, lalu.(Dok: Pemkab Kukar)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar menggelar pelatihan public speaking yang melibatkan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat OPD dan kecamatan di Ruang Serba Guna Kantor Bupati, baru-baru ini.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Subkoordinator Protokol Bagian Protokol dan Komunikasi (Prokom) Setkab Kukar, Markus. Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan Keluarga, Pengelolaan Data dan Informasi DP3A Kukar, Calimatussa’diyah menyebut, pelatihan ini penting bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme anggota DWP Kukar.

Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan Keluarga, Pengelolaan Data dan Informasi DP3A Kukar, Calimatussa’diyah menyebut, pelatihan ini penting bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme anggota DWP Kukar.

Kata dia, pelatihan tersebut dapat meningkatkan rasa percaya diri serta mampu membangun komunikasi yang baik antara pembicara dan pendengar. Selain itu, mampu menerjemahkan maksud apa yang ingin disampaikan.

“Ini adalah keterampilan yang perlu kita kuasai, karena suatu saat kita akan bicara depan orang banyak untuk menyampaikan pesan dan sebagainya,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DWP Kukar, Yulaikah Sunggono. Ia mengatakan, digelarnya kegiatan tersebut guna memberikan pengetahuan dan pemahaman anggota DWP tentang tata cara berbicara di depan umum dengan baik dan benar.

Selain itu, kata dia, guna memberikan pembangunan mental dan spiritual yang lebih matang kepada anggota DWP Kukar.

“Setidaknya kita sudah memiliki ilmu public speaking yang suatu saat kita akan bicara di depan umum atau publik,” pungkasnya.

[ADV/TSN]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *