Diskominfo Kukar

Kini, Desa Melintang Teraliri Listrik PLN, Camat: Warga Kami Sangat Senang

108
×

Kini, Desa Melintang Teraliri Listrik PLN, Camat: Warga Kami Sangat Senang

Sebarkan artikel ini
Sambutan Camat Muara Wis pada program Terang Kampongku.(Azmi/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Program Dedikasi Kukar Idaman “Terang Kampongku” berhasil memasang listrik PLN di Desa Melintang Kecamatan Muara Wis Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), pada Jumat (15/09/2023)

Salah satu program dedikasi Kukar Idaman ialah menyediakan dan memfasilitasi energi ramah lingkungan yang diutamakan pada daerah-daerah terpencil. Dalam hal ini program terang kampongku.

Dalam rangka merealisasikan program terang kampongku, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar melalui Dinas Pemberdayaan Dan Pemerintahan Desa (PMD) berkolaborasi dengan PT PLN.

Pemasangan listrik di Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis sudah sangat dinantikan oleh masayarakat sekitar. Hal itu membawakan rasa kegembiraan bagi warga sekitar.

“Alhamdulillah warga Kami ( Desa Melintang) sangat senang sekali dan bersyukur atas masuknya penerangan kampung dengan pemasangan jaringan PLN di wilayah yang terbilang sangat jauh dari perkotaan,” ucap Camat Muara Wis, Fadli Annur.

Diketahui, rasa syukur atas masuknya program terang kampungku, warga setempat menggelar syukuran dan doa selamat. 

Acara syukuran ini dihadiri oleh Dinas PMD, Camat Muara Wis, Kades Melintang, Polsek, Koramil, Jajaran PLN, tokoh Agama serta warga setempat lainnya.

Fadli berharap agar program terangnya kampongku dapat merambah ke dusun Kuyung. Guna meningkatkan perekonomian yang digeluti oleh para warga.

“Setelah penerangan di desa Melintang, diharapkan dapat menyambungkan lagi ke Dusun Kuyung yang sampai saat ini juga belum teraliri listrik. Semoga masuknya penerangan listrik yang merupakan program terang kampongku ini dapat dimanfaatkan oleh warga dengan sebaik-baiknya terutama dalam peningkatan ekonomi melalui ragam usaha yang digeluti warga setempat,” harap Fadli.

[MII/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *